Carlos Vela, Sang Penolak Timnas dan Piala Dunia 2014

Masuk Timnas lalu tampil di Piala Dunia mungkin adalah tujuan serta impian utama para pesepakbola dalam karirnya. Namun tidak demikian bagi striker Real Sociedad, Carlos Alberto Vela Garrido.

Awal Februari ini “PSSI” nya Meksiko mengumumkan bahwa mereka tidak membawa Carlos Vela ke Piala Dunia, setelah Vela secara mengejutkan menyatakan tidak memiliki 100% komitmen terhadap Negeri asalnya tersebut. Alasan ini terasa janggal karena di klubnya, Vela bermain apik dan menjadi andalan di lini depan sampai saat ini.

Menurut kabar yang beredar, semua skuad Timnas Meksiko sampai datang ke Basque guna merayu Vela untuk masuk ke dalam tim. Namun, sepertinya semua sia-sia karena Vela memang belum ada niatan untuk masuk Timnas Meksiko.

Masih bingung ya, kenapa Vela gak mau masuk Timnas? Yaudah nih kita kasih tau alasan-alasan yang mungkin menjadi pertimbangan Vela menolak Timnas.

1. Gak Enak Sama Pemain Meksiko Lain

“Hanya 23 pemain yang dapat pergi ke Brazil. Hampir semua atau semuanya yang bermain di Piala Dunia sangat beruntung. Beberapa dari 23 pemain tersebut telah hidup, menikmati, dan melalui berbagai hal melalui ajang kualifikasi (Piala Dunia), dan itu akan menjadi tidak adil jika saya tiba-tiba masuk dimana mereka harus memberikan ruang untuk saya” kata si Vela.

Vela ini memang gak dipanggil Timnas pada ajang kualifikasi Piala Dunia kemarin. Jadinya si Vela gak enak deh sama pemain lain jika harus ada yang berkorban gak ikut ke Brazil gara-gara doi masuk ke Timnas. Hemm, sangat mengharukan. Oh iya selain alasan ini mungkin beberapa pertimbangan lain Vela adalah:

2. Fokus Bersama Sociedad

Karena sudah terlanjur cinta sama Real Sociedad, Carlos Vela sepertinya hanya ingin fokus di klubnya tersebut. Kegagalan mereka di Liga Champions musim ini membuat para pemain terlecut untuk kembali meraih tiket ke Eropa. Apalagi saingan mereka saat ini adalah tim sekota asal Basque, Athletic Bilbao. Minimal musim ini mereka menargetkan masuk Europa League.

3. Takut Dibilang Sombong

Masuk tim nasional adalah sebuah kebanggaan dan juga gengsi tersendiri bagi para pesepakbola. Bakal terjadi perbedaan gengsi antar pesepakbola ‘langganan’ timnas dan yang belum pernah masuk timnas. Vela takut dibilang sombong dan merasa tinggi ketika sedang nongkrong di Sepel bersama rekan setimnya di Real Sociedad.

4. Lagi Dilanda Galau

shanik aspe1

Akhir-akhir ini Carlos Vela dikabarkan sedang galau berat lantaran diputusin sama cabe-cabeannya di Spanyol. Hal tersebut diungkap oleh beberapa rekan setimnya di Sociedad. Vela sering menyendiri di kamar sambil menulis puisi di tembok kamarnya di mess Real Sociedad. Griezmann pun mengaku pernah meminjamkan bahunya ketika Vela menangis karena galau.

5. Takut Ketemu Mantan

article-1317741-0B7A130B000005DC-490_634x425

Carlos Vela pun dikabarkan juga memiliki mantan pacar asal Brazil. Vela kabarnya takut bertemu sang mantan karena bisa membuat dirinya galau berat yang ia khawatirkan akan berdampak pada permainannya diatas lapangan. Apalagi kalau Vela sampe melihat sang mantan bermesraan dengan kekasih barunya  di stadion, bisa-bisa Vela nangis di pundak wasit.

Mungkin federasi bola Meksiko ada baiknya memberikan Vela waktu untuk mempertimbangkan kembali keputusannya. Sayang lho! Striker sekelas Vela gak diangkut ke Piala Dunia.