Klub asal Austria, Rapid Vienna memiliki cara yang unik demi mengenang stadion bersejarah mereka Gerhard Hanappi Stadium. Stadion yang dibangun tahun 1977 ini akan dihancurkan dan klub akan pindah ke stadion baru bernama Allianz Stadion.

Demi mengenang momen-momen kebersamaan, pihak klub mengundang para fans untuk datang dan membeli suvenir yang disediakan pihak manajemen. Awalnya sih kita pikir paling suvenirnya cuma kaos, pulpen,  gantungan kunci, atau merchandise serupa, tapi ternyata beda. Pihak klub menawarkan barang-barang yang memang benar-benar ada didalam stadion, sebelum nantinya stadion tersebut dirubuhkan.

Emang apa aja sih barang yang ditawarkan oleh Rapid Vienna? Berikut daftarnya:

1. Bangku Stadion (€19,77)

Hah?! Bangku stadion?! Yang bener aja?!

Yup dengan membayar €19,77 (Rp 300 ribu) para fans boleh membawa pulang bangku stadion Gerhard Hanappi yang mirip bangku metro mini. Harga €19,77 yang dibanderol juga memiliki maksud tertentu, 1977 merupakan tahun pembuatan stadion tersebut.

2. Net/Jaring Gawang (€18,99)

Yang ini sih limited edition ya, karena cuma ada beberapa barang doang. Dengan membayar €18,99 (Rp 291 ribu) fans yang beruntung bisa membawa jaring gawang di stadion Gerhard Hanappi, yaa kalo bisa bawanya sih silahkan aja sekalian sama tiangnya juga. Oh iya harga €18,99 diambil dari tahun terbentuknya klub yaitu tahun 1899.

3. Rumput Stadion (€5,00)

Nah yang ini lumayan unik nih! Jarang-jarang ada suvenir berbentuk rumput lapangan. Hanya dengan uang £5,00 (Rp 76 ribu) para fans bebas untuk membawa rumput stadion bekas injakan, air liur, serta ingus para pemain.

Demi lancarnya acara yang sebenernya mendekati acara lelang tersebut, pihak klub juga telah menyiapkan tenaga serta mobil bak terbuka dan kontainer untuk membantu fans yang ingin memborong isi stadion.

(DailyMail)