Cara Menjaga Stamina Saat Menghadapi ‘Boxing day’

cewek boxing girl

Bolawow – Liga Inggris yang katanya sebagai liga terbaik, yang paling kompetitif dan ketat memiliki¬† jadwal yang super padat di tengah pekan maupun akhir pekan, terlebih pada saat akhir tahun. Ketika liga-liga lain lagi pada libur, Liga Inggris malah disibukkan dengan yang namanya “Boxing Day”.

Di tiap musimnya, klub profesional di Inggris dihadapkan oleh 3 kompetisi berbeda yakni Liga, FA Cup, dan Capital One Cup. Belum lagi klub yang bermain di ajang UCL / Europa League, otomatis dalam 1 musim mereka bermain di 4 ajang berbeda. Memasuki akhir tahun pemain disibukan dengan laga “Boxing day” yang dimainkan setiap tanggal 26 Desember sebelum mereka akan menikmati masa liburannya.

Tentu saja dengan jadwal padat ini, stamina menjadi sorotan utama para manajer. Tapi jangan khawatir Bolawow akan memberikan tips untuk menjaga stamina saat menghadapi Boxing day:

1. Makan teratur

Pola makan memang salah satu hal yang paling dicermati. Menjaga pola makan adalah salah satu cara untuk menjaga stamina & kebugaran fisik. Makannya makanan yang bergizi ya! Pokoknya yang ada unsur 4 sehat 5 sempurnanya deh. Asal jangan kebanyakan makan ati, nanti di lapangan bawaan nya malah emosi mulu.

2. Istirahat Cukup

Selain memperhatikan pola makan, pola tidur juga harus diperhatikan. Jangan kebanyakan begadang lah! Inget kata Bang Oma, ‘begadang jangan begadang jika tiada perlunya, begadang boleh saja asal ditemenin cewek’.

3. Suplemen

Yak inilah tips paling mudah dilakukan. Mengkonsumsi suplemen atau vitamin bagus untuk menjaga energi dan stamina pemain. Jangan minum minuman botol mulu lah, kurang-kurangilah konsumsi ciu nya.

4. Jangan Menonton Film

Bagaimana bisa menonton film dilarang ? Ya menonton film dilarang kalau film yang ditonton adalah blue film atau lebih dikenal dengan 3gp. Jika sudah terhanyut dalam indahnya berbagai belahan tubuh yang ada di dalam fim, maka bisa dipastikan tisu merupakan jalan keluar bagi kalian. Hal ini sangat tidak dianjurkan karena itu bisa menyebabkan dengkul akan berbunyi nyaring alias kopong. Jika sudah kopong, dampaknya sangat fatal karena bisa bisa kalian ga sanggup menendang bola.

5. Kuning Telur

Ini dia ramuan khas tradisional yang sudah sangat mendunia. Orang-orang dari dulu sampe sekarang percaya bahwa kuning telur ayam kampung atau telur bebek dapat meningkatkan stamina. Campurkan kuning telur dengan Sprite, jeruk nipis, bir hitam, atau jamu-jamuan yang lain. Dijamin stamina anda akan semakin mantab terutama ketika berada di ranjang.

Jadi itu aja sih tips kita untuk menjalani periode yang sibuk di Liga Inggris ini. Tetap sehat, tetap semangat dan tetap makan toge!