‘Bully’ Janujaz, Sascha Riether Dihukum 3 Pertandingan

Sascha Riether stamped on him.

Bolawow – Kabar kurang baik datang dari kubu Fulham, salah satu bek andalan mereka, Sascha Riether mendapatkan larangan bermain dari FA sebanyak 3 pertandingan. Hukuman itu ia dapat setelah melakukan tindakan brutal kepada pemain ‘kemaren sore’  milik Manchester United, Adnan Janujaz.

Kejadian ini terjadi ketika MU sudah unggul atas Fulham 3-1 di Craven Cottage. Mendekati akhir hayat pertandingan, Janujaz mencoba mengulur waktu dengan memainkan bola di pojok lapangan. Merasa dikepung dua orang dan emang dikasarin juga, Janujaz pun terjatuh. Namun, ia tetap mempertahankan bola agar sulit direbut. Merasa kesal, Riether melakukan pelanggaran keras dengan menginjak secara sengaja kaki Janujaz. Lagian sih Janujaz mainnya di pojok-pojok, kaya ABG lagi pacaran aja seneng ama pojokan.

819215877

Wasit tak melihat kejadian ini, sehingga tak memberi keputusan penting. Tapi kamera merekam semua tindakan kriminal ini. Pada akhirnya FA mengkaji kejadian ini dan memutuskan Riether bersalah dan tidak boleh bermain selama 3 pertandingan.

Riether sendiri sudah meminta maaf kepada Adnan Janujaz. “Saya ingin meminta maaf kepada Adnan Janujaz. Itu sama sekali bukan diri saya dan saya hanya dapat berkata bahwa rasa frustasi itu melebihi diri saya” kata Riether di akun Twitter resminya @saschariether.

Hukuman ini memang layak didapat oleh Riether. Janujaz sendiri sekarang baik-baik aja kok, kalo cedera pasti dia kapok nih maen di pojok-pojokan lagi.

rkb