Konflik Crimea yang melibatkan Ukraina dengan Rusia minggu ini memakan korban yakni stadion milik Shakhtar Donetsk, Donbass Arena.

Sabtu pagi lalu, 2 sisi stadion Donbass Arena hancur berantakan seada-adanya. Entah karena bom waktu yang sudah ditanamkan atau memang terkena bom dari militer Rusia, yang pasti saat ini pihak berwenang setempat sedang melakukan penyelidikan.

Dua bagian stadion yang porak-poranda tersebut adalah loket mengantri untuk membeli tiket. Untungnya kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa dari para staff pengurus Donbass Arena.

“Pagi itu sih petugas untungnya belum ada yang masuk kerja mas, jadi alhamdulillah gak ada yang jadi korban” ujar Abdul mahasiswa magang di Donbass Arena.

Shaktar Donetsk sendiri sedari beberapa waktu lalu telah memindahkan markasnya sementara ke kota  Lviv untuk dapat tetap berkompetisi di liga domestik maupun Eropa.

Semoga deh konflik Crimea gak menyerang tempat umum lagi seperti stadion. Kasian entar pihak klub ngeluarin duit lagi buat merenovasi fasilitas yang rusak.