Berakhirnya Sebuah Era Di Milan

moratti galliani

Buat kamu yang doyan nonton Liga Itali sejak dulu, pasti nggak asing dengan nama Adriano Galliani dan Massimo Moratti. Ya, kedua orang inilah yang menguasai dan mengendalikan klub duo Milan sejak tahun 90’an. Namun, seiring berjalannya persaingan industri sepakbola yang makin keras, kedua bapak-bapak ini perlahan kehilangan eksistensinya dijagat sepakbola Itali.

Adriano Galliani merupakan wakil presiden AC Milan sejak jaman retro’86. Duet kepemimpinannya bersama presiden Silvio Berlusconi berhasil mengantarkan AC Milan Scudetto tujuh kali .

Kabar mengejutkan beredar di Itali yaitu Galliani akan segera merelakan jabatan kursi empuknya di San Siro . Bapak berambut transparan ini punya alasan mengapa berhenti mengabdi pada AC Milan. Kepo kan? yuk liat disini.

Begitu juga dengan Inter Milan harus rela kehilangan sesepuh yang sangat dihormati klub yaitu Masimmo Moratti. Moratti menjabat sebagai presiden sekaligus  pemilik Inter sejak 1995. Kejamnya persaingan industri sepakbola membuat Moratti harus menjual saham Inter demi kelangsungan masa depan klubnya tersebut.

Saham mayoritas Inter sekarang dimiliki oleh pengusaha tajir asal Indonesia Erick Thohir. Sebenarnya Moratti sempat ditawarkan untuk meneruskan jabatan sebagai presiden Inter, tapi Ia menolaknya. Mungkin bapak ini malu-malu karena Inter bukan milik dirinya lagi.

Era Galliani dan Moratti berjaya dikota Milan kini sudah berakhir. Semoga keduanya ikhlas melepas jabatan sambil mendengarkan lagu Noah ‘Tak Ada Yang Abadi’ . Jangan sedih ya pak!

http://www.youtube.com/watch?v=Kr0E3nZ-h9w