Bales-balesan Surat Antara Fans United dan David Moyes

Setelah beberapa waktu lalu, terdapat surat terbuka yang dibuat fans United yang di alamatkan pada David Moyes, sekarang gantian giliran Moyes yang menulis surat untuk para fans United. Jadi bales-balesan surat gini si, kenapa gak pake Watsap aja si biar simpel.

Sebenernya kita udah agak bosen bahas Moyes lagi Moyes lagi. Kompilasi meme yang ditujukan untuk moyes juga udah dua kali kita buat. Belum lagi saran kita untuk David Moyes, terus kita juga udah beberkan alasan kenapa Moyes harus dipertahankan United. Jadi sebenernya udah banyak artikel tentang Moyes.

Pertama kita udah coba tahan buat gak ngebahas tentang surat terbuka dari fans MU untuk Moyes, tapi segala si Moyes lah ikut-ikutan bikin surat, kan jadi lucu. Makanya kita jadi geregetan buat bikin artikel tentang Moyes lagi. Bentar! kok jadi curhat gini ya? Ah sudahlah.

Oke jadi pertama seperti yang kalian tau bahwa fans United membuat surat terbuka yang intinya adalah mengkritik kebijakan Moyes. Dalam surat yang dibuat oleh Andrew Christodoulou tersebut, ia mengklaim bahwa surat itu mewakili 659 juta fans Manchester United.

Dalam surat tersebut beberapa poin yang ditekankan adalah masalah:

– Coaching Staff (Pergantian seluruh staff era Ferguson menjadi staff Moyes, yang diyakini belum mengetahui banyak tentang seluk beluk Manchester United)

– Kebijakan Transfer (Kegagalan Moyes dalam merekrut beberapa pemain yang dibutuhkan, dikritik juga tentang kebijakan Moyes merekrut Fellaini)

– Sesi Wawancara (Fans MU ternyata gak suka dengan apa yang dilakukan Moyes saat wawancara sebelum dan sesudah pertandingan. Dikatakan bahwa mimik wajah Moyes menyebalkan, sampe-sampe yang nulis surat minta gantiin TV LED-nya yang rusak gegara ia ancurin TV-nya sendiri saat ngeliat Moyes melakukan sesi wawancara)

– Metode Latihan (Jangan disamain dong waktu di Everton sama di Manchester United, akhirnya begitu kan MU jadi ada di papan tengah)

– Taktik dan Pemilihan Pemain (Kacau nih, Valencia, Young, dan Cleverley adalah sasaran utama kritikan karena performa yang kurang oke. Udah tau kurang oke malah dimaenin terus ama si Moyes)

Tak lama setelah surat itu beredar di masyarakat, Moyes kemudian bikin surat (balesan) untuk fans Manchester United. Entah dikirim lewat JNE atau TIKI yang jelas isi dari surat tersebut kini telah tersaji di berbagai media olahraga. Berikut isi surat tersebut:

letter from boss

Puyeng baca Bahasa Inggris? yaudah nih kita kasih tau inti sarinya:

“Saya tahu bahwa pekerjaan ini akan jadi tantangan yang besar ketika saya menerimanya, musim sulit yang sudah kami alami adalah sesuatu yang tak saya bayangkan sebelumnya, yang mana saya yakin bahwa hal yang sama juga anda, para suporter, rasakan – dan pemain, staff, dan saya saat ini tengah berusaha keras untuk menebus semua itu.”

“Anda terbiasa melihat Manchester United sukses dan dukungan yang anda berikan kepada saya dan para pemain pada musim ini sangat luar biasa”

‘Setiap kali kami menoleh, ada banyak orang di luar klub yang ngomongin Manchester United, namun kami semua masih bersatu dan bersama-sama melewati momen-momen yang buruk di musim ini dan saya percaya banget, bahwa di jangka panjang, kami akan mendapatkan hasil yang bagus, segala yang terjadi akan membuat kita semakin kuat dan lebih baik”

Yah begitulah kira-kira surat terbuka Moyes, apakah akan ada surat balasan lagi dari fans Manchester United, jika ada balasan lagi apakah Moyes akan membalasnya kembali? Apakah akan terus bales-balesan sampe pulsa mereka abis? Mari kita tunggu berita selanjutnya.

not-the-chosen-one