Steven Gerrard ketauan banget belum mup on atas kepergian rekan setimnya sekaligus teman akrabnya, Luis Suarez yang pergi meninggalkan Liverpool ke Barcelona. Dalam kesempatan wawancara, Gerrard selalu curcol tentang kawannya tersebut.

Contohnya adalah beberapa hari lalu saat Gerrard mengaku bahwa ia adalah orang dibalik gagalnya kepindahan Suarez ke Arsenal pada bursa transfer musim lalu. Seperti yang sama-sama kita tahu bahwa Arsenal tahun lalu datang dengan tawaran yang hampir sulit ditolak Suarez. Tapi, pada akhirnya striker asal Uruguay tersebut memilih untuk bertahan dan memperpanjang kontraknya dengan Liverpool beberapa bulan kemudian.

Berikut curcol Gerrard tentang Suarez seperti dilansir Telegraph:

“Anda tak dapat berkata lagi ketika dia (Suarez) pergi ke Barcelona. Mimpinya dari dulu memang bermain untuk Real Madird atau Barcelona. Musim panas kemarin, saat ia berlatih sendirian saya bicara empat mata dengannya. Saya bilang: ‘Jangan pergi ke Arsenal’.

“Saya bakal sedih dan kecewa jika melihat Suarez pergi ke Arsenal. Dengan segala hormat, saya bilang ke Suarez bahwa dia TERLALU BAGUS UNTUK ARSENAL (Capslock jebool). Saya bilang jika kamu (Suarez) mencetak 30 gol untuk kita dan memenangkan penghargaan pemain terbaik maka Real Madrid atau Barcelona akan datang untukmu”

Eh bener aja apa kata Gerrard, Barcelona datang dengan tawaran tak terelakan. Suarez akhirnya pergi melambaikan tangan kepada Gerrard dan Liverpool, serta meninggalkan sepucuk surat mengharukan.

Cerita belum selesai! Mendengar kata-kata Gerrard, ternyata manajer Arsenal, Arsene Wenger sepertinya merasa tersindir. Maklum sih, sebagai kakek-kakek 63 tahun, Wenger emang orangnya sensitif dan gampang tersinggung.

Akhirnya Wenger angkat bicara jumat kemarin dan coba membalas banter yang dilayangkan Gerrard:

“Tidak ada pemain yang terlalu bagus untuk Arsenal Footbaal Club (dibaca lengkap), dan Steven Gerrard tau itu. Tapi saya dapat memahami jika Gerrard menginginkan Suarez untuk bertahan, agar mereka (Liverpool) dapat memburu gelar juara Liga Inggris”

“Tapi akhirnya, usaha tersebut gagal, dan Suarez ujung-ujungnya pergi juga”.

Tuh begitu kata Wenger sambil menebar senyum ciri khasnya.

Hemmm, jadi gak sabar nih nungguin musim baru dimulai, gak sabar menanti celotehan-celotehan konyol para pemain dan pelatih.