Bahkan 3G Pun Ga Dapet! Pep Guardiola Putus Internet di Pusat Latihan Manchester City

Pep Guardiola merupakan sosok revolusioner. Dia ini rajin mengubah sesuatu berdasarkan keputusannya yang tentu dengan niatan yang positif. Tak tanggung-tanggung, sebuah kebijakan signifikan berupa dunia tanpa internet diterapkan pak bos 45 tahun itu di pusat latihan Manchester City.

no-internet-1

Di dunia modern serba gampang ini teknologi emang sangat menguasai pikiran seseorang. Siapapun tak akan pernah lepas dari layar smartphone untuk setidaknya mengecek notifikasi semenit sekali. Tapi, demi komunikasi yang lebih baik, isolasi diri sendiri tak akan terjadi lagi di kalangan punggawa The Citizens.

Tak hanya itu, Guardiola juga mengharuskan setiap pemain sarapan dan makan siang bersama-sama. Pokoke satu untuk semua, semua untuk satu.

Hal ini diungkap oleh Pablo Zabaleta dalam wawancaranya bersama media Argentia, TYC Sports. Berikut penuturan sang bek senior:

“Dia (Guardiola) memaksa kami untuk sarapan dan makan siang bersama-sama di klub. Internet diputus, kami bertahan tanpa komunikasi. Kami bahkan tak dapat sinyal 3G.”

“Anda selalu ingin dan bermimpi dilatih oleh pelatih terbaik, dan saat ini saya mempunyai kesempatan bekerja dengan salah satu yang terbaik.

“Sejujurnya, anda belajar banyak, terutama bagaimana cara untuk hidup. Dibalik ide dan pengetahuannya, anda bisa melihat passion yang dia tunjukkan untuk sepakbola.”

Luar biasa! Pemain City saat latihan pasti berasa tinggal di peradaban dahulu kala!

no-internet-2