in

Wow! Assisten Pelatih Atletico Madrid Gunakan Google Glass

Pada era globalisasi ini, teknologi canggih semakin memiliki peran di industri persepakbolaan sebagai alat  untuk membantu meningkatkan performa tim. Assisten pelatih Atletico Madrid, German Burgos adalah salah satu orang yang memanfaatkan kemajuan teknologi ini.

Teknologi terbaru dari google bernama Google Glass selalu digunakan Burgos saat Atletii bertanding. Ia membantu sang pelatih Diego Simeone dalam menganalisis pertandingan melalui kacamata modern yang dipakainya.

wpid-wp-1397447228062.jpeg

Google glass adalah komputer mini berbentuk kaca mata yang bisa langsung dilihat dengan mata kanan. Alat ini sebenernya belum diperdagangkan secara bebas walau di Eropa atau Amerika sekalipun. Para pembeli yang berminat harus memesan kepada google lalu menunggu inden selama waktu yang kita sendiri juga kurang tau.

Dari Google glass seharga Rp 16,5 juta tersebut, Burgos bisa melihat statistik para pemain serta pertandingan yang berlangsung. Selain itu, fitur tambahan pada ‘gejet’ yang digunakan Burgos salah satunya adalah dapat melihat tingkat kekopongan dengkul para pemain.

Setelah kita tanya-tanya ke langganan laundry Diego Simeone, ternyata google glass yang dimiliki Burgos adalah hadiah dari Simeone, yang katanya biar si Burgos anteng di bench, kagak rusuh kayak di pertandingan pas lawan Madrid.

wpid-wp-13974449392852

Fans Menguasai Stadion Lawan, Benfica Serasa Main Di Kandang

Curva_Sud_1958076a

25 Tahun Tragedi Hillsborough, Curva Sud AC Milan Nyanyikan “You’ll Never Walk Alone”