Apakah Gol Clint Dempsey (USA) Merupakan Gol Tercepat di Piala Dunia

Clint Dempsey kemarin mencetak gol yang cukup mengejutkan ke gawang Ghana dimana ia hanya butuh waktu 30 detik untuk mengubah angka di papan skor.

Wahh cepet banget ya? belum juga pada keringetan tuh.

Setelah gol ini terjadi, banyak orang yang berspekulasi bahwa ini adalah gol tercepat di Piala Dunia. Eit eit eit, jangan dipercaya dulu broh! Kalo untuk Piala Dunia 2014 memang benar, tapi untuk keseluruhan edisi Piala Dunia, jelas gol ini bukan lah merupakan yang tercepat.

Kembali ke Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan. Pada laga perebutan tempat ketiga antara tuan rumah Korea Selatan melawan Turki, Hakan Sukur menciptakan gol untuk Turki ketika pertandingan baru berjalan 11 detik. 11 detik pemirsa, 11 detik. Gimana bisa tuh gol pada pentas Piala Dunia hanya terjadi dalam waktu 11 detik? Penasaran? Liat dulu cuplikannya nih:

Turki sendiri berhasil menang dengan skor 3-2 pada laga tersebut dan berhasil merengkuh pencapaian terbesar mereka di Piala Dunia dengan menjadi juara ketiga.

Oh yaudah, berarti gol Dempsey merupakan gol tercepat kedua dong ya??

Whoopss, tenang dulu broh, ternyata masih ada 3 gol tercepat lainnya. Gol Dempsey ini menurut FIFA merupakan gol tercepat yang kelima sepanjang sejarah turnamen 4 tahunan tersebut.

Berikut gol-gol tercepat dalam Piala Dunia.

1. Hakan Sukur (Turki – 2002): 11 Detik

2. Vaclav Masek (Cekoslovakia – 1962): 16 detik

3. Ernst Lehner (Jerman – 1934): 25 detik

4. Bryan Robson (Inggris – 1982): 27 detik

5. Clint Dempsey (USA – 2004): 30 detik

Bagi yang kelewat golnya Clint Dempsey, nih kita kasih tau lagi: