Apa yang Dilakukan Spanyol di Afrika?

csbvvb

Bolawow – Dikala kita disibukkan dengan serunya kualifikasi Piala Dunia dimana Swedia menghadapi Portugal atau Perancis yang kalah melawan Ukraina. Timnas Spanyol justru malah ‘leha-leha’ dengan terbang ke Benua Afrika. Jauh juga ya? Kira-kira ngapain mereka kesana?

1. Maen Bola
Ya, iyalah. Masa mereka mau maen sepak takraw disana. Spanyol tuh disana untuk mengisi waktu luang mereka dengan menghadapi¬†Ekuatorial Guinea dan Afrika Selatan. Waduh jauh-jauh cuma mau ngelawan Tim sepak bola yang¬† kualitasnya jauh berada di bawah Spanyol. Spanyol berada di urutan pertama Ranking FIFA, Ekuatorial Guinea ke- 119, sementara Afrika Selatan ke-61. Hemm..persiapan yang patut dipertanyakan menjelang Piala Dunia 2014. Ya, tapi gak masalah juga si, mungkin mereka kan bisa juga sekalian…

2. Jalan-Jalan
Wah, enak banget jalan-jalan ke Afrika, refreshing sedikit gapapa-lah. Bosen kan tiap hari maen bola, sekali-kali liat jerapah sama kuda nil di Afrika.

3. Pencitraan
Pencitraan buat Timnas Spanyol?? bukan sob. Katanya sih, katanya ni ya, ini pencitraan buat Presiden Equatorial Guinea Teodoro Obiang Nguema. Nguema ini presiden yang sudah berkuasa lama, sejak 1979, dan diduga terlibat pelanggaraan hak asasi dan korupsi. Spanyol merupakan Tim luar Afrika yang mampir untuk sparing bola. Timnas Spanyol sih bilangnya gak ada maksud tertentu juga datang kesana. Tapi ya entahlah, mungkin hanya sekedar gosip.

4. Dapet Undian Berhadiah dari Bik Kola
Jelas, kalo mereka menang undian ini mereka bisa pergi bareng salah satu produk minuman bersoda selama 1 minggu. Selama satu minggu liat jerapah. Liat jerapah mah di Ragunan juga ada.

Oh iya semalem pertandingan antara Spanyol lawan Equatorial Guinea udah berhasil diadakan. Spanyol seperti biasa menang, tipis sih cuma 2-1. Selanjutnya Spanyol bakal meluncur ke Johanesburg, buat sparing sama tim Afrika Selatan. Semangat ya liat jerapahnya.

rkb