4 Hal yang Bisa Dilakukan Ketika TV Lokal Gak Nyiarin Pertandingan Klub Favoritmu

4123636095_f30c7e6b45_z

‘Ih parah banget sih gak disiarin! kan kalo tim favorit guwe yang maen pasti pertandingannya seru banget!’ Mungkin itu yang ada di benak kalain ketika TV Lokal (gratisan) gak ada yang nyiarin langsung pertandingan klub kesayanganmu.

Sadar anak muda! selera setiap orang itu berbeda-beda. Stasiun TV Lokal juga pasti punya alasan tersendiri mengenai pertandingan mana aja yang mereka siarin. Oleh karena itu, jangan kalap dan ngomel-ngomel gak jelas, sesungguhnya masih ada beberapa altenatif agar kalian tetap dapat menikmati pertandingan langsung tim favorit kalian. Berikut cara alternatif yang dapat kalian lakukan:

1. Streaming
Sekarang, apapun bisa dilakukan melalui internet, termasuk nonton tv. Nonton sebuah pertandingan atau acara-acara lain secara langsung melalui media internet inilah yang dinamakan streaming. Berarti nonton bokep secara live bisa juga dong ya? hush ngaco.

Notebook "Live Stream"

Peralatan yang harus disediain kalo mau streanming itu gampang banget yaitu cuma PC/Laptop dan koneksi internet. Tapi masalahnya karena kita ambil link streaming dari luar Indonesia, maka dibutuhkan koneksi internet yang cukup cepet dan stabil. Kalo cuma modem pake kuota mah jangan harap kalian bisa streaming-an dengan tenang dan lancar. Oh iya karena kita baik banget, nih kita kasih tau beberapa link yang bisa dipake buat streaming :
http://www.ronaldo7.net/
http://tv.indonewyork.com/

2. Ikut Nobar
Kalo ikut nobar (nonton bareng) yang pasti selain bisa menyaksikan langsung tim favorit maen secara langsung, kamu juga bisa bersorak-sorak ria bersama teman-teman. Ya intinya lebih rame aja. Kalo ikut nobar kamu juga gak perlu repot-repot lagi nyari link streaming dan koneksi internet super cepat.

Oh iya, siapa tau di lokasi nobar bisa ketemu sama lawan jenis yang seteguh sependirian. Terus kalian suka-sukaan deh, PeDeKaTe deh, pacaran deh, menikah deh, hidup bahagia selamanya deh. Pasti keren banget bisa punya pacar dengan latar belakang mempunyai  klub favorit yang samaan. Perfect.

3. Pantengin Timeline atau Livescore
Kalo kamu orangnya gak suka yang rame-rame gitu, yaudah pantengin aja tuh Livetweet dari berbagai web bola atau fansclub. Emang sih gak bisa nonton langsung, tapi kan yang penting masih bisa tetep tau momen-momen yang terjadi dalam pertandingan. Visualisasiin aja tuh momen dalam imajinasi liar kamu. Apah kamu gak punya Twitter?. Hem, yaudah buka aja http://www.livescore.com/, disitu update banget kok. Jangan bilang juga gak punya koneksi internet. Balik ke jaman batu gih!.

4. Pergi Nonton Langsung Di Stadion
Kalo duit kamu udah gak keitung dan gak tau harus dikemanain, yaudah daripada pusing-pusing mikirin TV lokal yang gak nyiarin, mendingan pergi langsung ke Negara asal Tim favorit kamu itu. Keren banget pasti bisa nonton (contoh: Barcelona) di Nou Camp secara langsung bersama puluhan ribu penggemar Barcelona lainnya. Ohhh, tim favorit kamu cuma Tim Lokal asal di Indonesia kaya Persib, Persija, atau Arema. Itu mah gak usah jadi orang kaya dulu buat repot-repot pergi ke luar Negeri. Cukup pergi ke Stadion lokal aja, murah meriah pasti.

Kalo udah jatuh cinta banget sama salah satu klub, kalian pasti bakalan mencari cara untuk nonton pertandingannya, apapun resikonya. Kalo kalian punya cara lain buat mensiasati hal ini, bisa share di komen kok..