5 Alasan Roy Hogdson Memanggil Tom Cleverley Masuk Timnas Inggris

Beberapa waktu lalu manajer The Three Lions, Roy Hodgson mengumumkan skuad Inggris untuk menghadapi Denmark dalam laga ujicoba pada tengah pekan ini.

Dalam daftar pemain tengah yang dipanggil Hodgson, terdapat nama gelandang Manchester United, Tom Cleverley. Sontak para pendukung Timnas Inggris pun kaget, lalu protes tentang kehadiran Tom Cleverley di tim. Ya wajar aja sih pada nolak, karena performa Cleverley sendiri bersama MU di bawah asuhan antek-antek David Moyes, masih jauh dari harapan.

Para awak media dan para analis bola pun bertanya-tanya apa sebenarnya motif Roy Hodgson memanggil Cleverley ke Timnas? Tenang gak usah panik, seperti biasa bolawow akan memberikan jawaban tentang permasalahan sosial ini. Jadi alesan Hodgson manggil Cleverley tuh karena:

1. Pengalaman yang Cukup

Seperti yang kita tau bahwa sebelumnya Cleverley sudah sering membela Timnas senior Inggris, permainan apiknya musim lalu dibawah asuhan Sir Alex membuat Cleverley sering dipasangkan bersama Gerrard di posisi gelandang Timnas Inggris.

2. Berasal Dari Tim Besar

“Roy hanya biasa memanggil pemain dari tim besar” seperti itulah media melabeli Roy Hodgson. Mantan pelatih Fulham dan Liverpool itu terlihat “pelit” memanggil pemain Inggris yang berasal dari tim medioker walaupun skill pemain tersebut bisa dibilang selevel dengan para pemain tim kelas atas.

Sadar bahwa dirinya kerap di kritik karena hal tersebut, hati nurani Hodgson akhirnya terketuk dengan mau memanggil pemain seperti Luke Shaw yang bermain di Soton.

3. Sang Pacar

georgina-dorsett-loaded-6
Inilah manfaat lain punya pacar yang seksi. Pemanggilan Cleverley dikabarkan hanya sekedar alibi atau modus untuk mendatangkan Georgina Dorsett, pacar Tom Cleverley yang hot abis! Tak lain, jika Dorsett menonton pertandingan langsung di stadion, hal tersebut akan menambah semangat para pemain.

Selain Cleverley, Hodgson juga memanggil pemain United lain yang sedang tidak dalam performa terbaiknya, Smalling. Wah wah wah pacar Smalling juga kan kece banget. Paham lah maksud Hodgson!

4. Pelengkap Data

Konyol memang, kabar terakhir dari sumber yang gakĀ  bisa dipercaya (lampu merah) mengatakan Cleverley masuk Timnas hanya karena untuk memenuhi kuota skuad. Parahnya lagi disitu juga dikatakan ternyata Hodgson….

5. Salah Tulis

Maksud hati ingin menulis Tom Huddlestone, eh malah jadi Tom Cleverley. Gimana ya? ya namanya juga orang tua.