in

5 Alasan Kenapa Messi Tidak Masuk UEFA Team of the Year 2013

Messi UEFA

Kabar mengejutkan datang dari Asosiasi Sepakbola Eropa, UEFA. Baru-baru ini UEFA.com telah merilis 11 pemain terbaik versi mereka yang merupakan hasil voting dari 6.3 juta member mereka di internet.

Nah, dari kesebelas daftar pemain yang dirilis, tidak ada nama Lionel Messi. Pertama kita ragu kenapa gak ada nama Messi! tapi setelah kita cek berkali-kali ternyata bener, Messi tak masuk dalam daftar. Kemudian kita bertanya-tanya ‘kenapa bisa ya Messi gak masuk dalam tim? apa ini sebuah konspirasi? atau karena Messi mengenakan jas merah saat Gala Ballon d’Or?’

Karena rasa penasaran yang berlebih akhirnya kita mencoba meneliti fenomena ini dan berhasil menemukan beberapa alasan tentang absennya Messi di UEFA Team of the Year 2013.

1. Cidera

Tahun 2013 mungkin adalah tahun paling sibuk bagi Lionel Messi. Sibuk bulak balik ke ruang perawatan. Karena cideranya itu, Messi sampai harus pulang ke Argentina untuk memulihkan kondisi. Tercatat sepanjang musim 2013 ini Messi cidera sebanyak 5 kali:

– 02 April s/d 07 April (Hamstring)
– 12┬á Mei s/d 28 Mei (Hamstring)
– 13 Agustus s/d 17 Agustus (Demam)
– 28 September s/d 14 Oktober (Hamstring)
– 10 November s/d tahun baru (Cidera Otot)

Dengan labilnya kondisi Messi ini, jadi maklum aja performa dia di lapangan kurang oke.

2. Bukan Top Skor di 2013
PresentatFGGGion1

 Messi  Ronaldo  Ribery
Goals 42 66 22
Shots on target 87 160 56
Shots off target 59 136 36
Accuracy 59.6% 54.1% 60.9%
Chance conversion 28.8% 22.3% 23.9%

Statistik ini menunjukkan bahwa Ronaldo mengugguli Messi dalam hal mencetak gol. Sementara Ribery yang memenangi banyak gelar bersama Munchen lebih banyak dipilih para ‘voters’.

Satu tempat kosong di lini serang lainnya diisi oleh Ibrahimovic yang mungkin dipilih karena gol-golnya yang gak kepikiran.

3. Kebanyakan dari Voters adalah Fans Madrid

Madrid Fans 15

Dari statistik yang diberikan UEFA, kebanyakan para pemilihnya berasal dari fans Real Madrid. Ya jelas aja mereka pasti lebih milih Ibra atau Ribery dibandingkan dengan Messi yang berasal dari Barcelona.

4. Bosan dengan Messi

Ini bisa aja terjadi nih! Mungkin orang udah pada bosen dengan Messi, Messi, dan Messi lagi yang paling jago. Selama bertahun-tahun Messi selalu menjadi yang terbaik. Pacaran aja kalo kelamaan bisa bosen! iya gak?

5. Messi adalah Allien

Setelah bosen mungkin akhirnya orang-orang sadar bahwa sebenarnya Messi bukan berasal dari Bumi. Messi bisa saja berasal dari planet Krypton, atau dari Asgard, atau bisa juga dari Planet Namek.

833713659

Funny Moment: Tendangan Ballon d’Or Ronaldo Membuat Kiper Osasuna Salah Kaprah

tweet koplak

Koplak! Offisial Twitter Bolton dan Reading Terlibat Percakapan Sengit