5 Alasan Mengapa United Harus Mempertahankan David Moyes

Nama David Moyes sang manajer MU kembali menjadi sorotan dan bahan empuk bagi para awak media dan akun-akun twitter sepakbola.

Bukan tanpa sebab, MU baru saja takluk oleh tuan rumah Olympiakos 2 gol tanpa balas pada Leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Lagi dan lagi David Moyes mengukir rekor terbaru yakni kekalahan pertama MU atas tim asal Yunani. Ibarat ibu-ibu yang dapet gosip baru, seantero twitterland pun sontak ramai membicarakan nama Moyes. Berbagai cacian dan celaan pun hinggap di nama mantan manajer Everton tersebut.

Ternyata tak selalu Moyes memiliki citra yang buruk, kehadiran doi sebagai manajer Manchester United  sedikit banyak memberikan keuntungan. Jadi ada baiknya jika United mempertahankan manajer beristri satu tersebut, karena sebenernya Moyes itu …

1. Pandai Melahirkan Pemain Bintang
David Moyes merupakan pahlawan bagi Adnan Januzaj. Berkat strategi dan kesempatan yang ia berikan, nama Januzaj kini diperhitungkan dan dilirik oleh banyak klub besar. Jika Moyes dipertahankan menjadi manajer, bukan tidak mungkin akan banyak bintang baru di Old Trafford.

2. Ahli Transfer
Walaupun beberapa nama pemain incaran gagal diajak join, setidaknya perekrutan Marouane Fellaini dan Juan Mata menjadi bukti bahwa Moyes cukup handal dalam merayu pemain bintang. Moyes juga berhasil membujuk Rooney agar mau bertahan di Old Trafford. Mungkin jika dipertahankan, kita yakin Moyes bisa merekrut bintang sekaliber Lionel Messi atau paling tidak Nicklas Bentdner.

3. Pemecah Rekor

david-moyes-records
Sejak ditangani David Moyes pertengahan 2013 silam, Manchester United banyak memecahkan rekor-rekor terbaru. Kalah oleh Stoke City di Britannia Stadium serta kekalahan pertama MU atas tim asal Yunani adalah dua dari sekian banyak rekor yang dipecahkan David Moyes di United musim ini.

4. Para Fans Menjadi Kritis
Jika di jaman Sir Alex, para fans United cenderung terlihat adem ayem karena sudah dimanjakan oleh kemenangan dan gelar, maka saat dipegang Moyes rata-rata fans MU menjadi lebih kritis terhadap tim. Kita percaya bahwa kehadiran Moyes mampu memberi pembelajaran tentang kedewasaan dan sikap kritis kepada para fans MU.

5. Bahan Cengan dan Meme
Sejak MU dipegang oleh Moyes, para admin akun bola dan pembuat meme menjadi sangat kreatif. Mereka makin kreatif dalam membuat suatu candaan dan meme dengan Moyes sebagai bahannya. Tak terhitung sudah berapa banyak wajah yang tersenyum akibat melihat poto Moyes yang dijadikan guyon.

Itulah sisi positif dan alasan ngaco mengapa Moyes harus dipertahankan oleh manajemen United, bayangkan berapa banyak orang yang dirugikan jika Moyes dipecat. Tapi untuk bisa bertahan lebih lama lagi ada baiknya Moyes ikutin saran dari bolawow sih.