Alasan Mengapa Napoli Harus Berjaya di Musim 2013/2014

1079905_595341713822145_2072804923_n

Bolawow – Sebagai salah satu tim Liga Italia yang lagi panas-panasnya, Napoli merupakan salah satu kandidat juara musim ini. Napoli juga dipastikan masuk Liga Champions untuk menemani Juventus, sementara Milan masih harus melakoni laga play-off terlebih dahulu.

Hal yang menarik tentunya melihat bagaimana performa Napoli nantinya di musim ini, mengingat banyak terjadinya perubahan di tim. Nah berangkat dari hal tersebut, Bolawow memiliki beberapa poin yang menyebabkan Napoli harus tampil bagus sepanjang musim :

1. Skuad Mumpuni
Penjualan Cavani ke PSG sepertinya dimanfaatkan dengan baik oleh manajemen Napoli dengan membeli beberapa pemain kelas atas. Higuain, Reina, Callejon, dan Albiol merupakan pemain yang berhasil mereka datangkan sejauh ini. Mereka juga masih memiliki beberapa pemain top lainnya seperti Hamsik, Insigne, Maggio, serta Pandev. Dengan skuad yang cukup mapan ini, sudah seharusnya Napoli bisa tampil ganas di tingkat Lokal maupun Eropa.

2. Rafael Benitez
Selain karena bagusnya skuad mereka, masuknya Rafael Benitez juga dipercaya dapat menambah kekuatan Napoli. Seperti yang kita tahu, Rafael Benitez ini pengalamannya udah banyak banget. Udah malang melintang di dunia persepakbolaan lah pokoknya. Terakhir itu dia pernah dicemooh fans timnya sendiri, terus membawa tim itu jadi Juara Eropa, tapi pada akhirnya dia dibuang gitu aja. Ngenes banget kan ? Tapi tenang Si Rafa ini orangnya bermental baja, dia ini ga galau sedikit pun. Makanya Napoli beruntung bisa punya pelatih kaya Benitez ini.

3. Menjegal Juventus
Semenjak ditangani Antonio Conte, Juventus bagai bangkit dari kubur dan kembali merajai Italia. Menjadi juara pada dua musim terkhir menjadi bukti keperkasaan Juventus. Di musim kemarin Napoli hanya bisa berada di bawah Juventus tertinggal sembilan poin. Oleh karena itu, di musim ini menjadi kewajiban menjadi Napoli untuk menjegal Juventus. Mengapa harus Napoli ? itu semua karena…

4. Menurunnya Performance Duo Milan
Penampilan labil mereka musim lalu, membuat mereka harus puas di tangga tiga klasemen akhir Serie A. Kepergian Ibra dan Thiago Silva mungkin sedikit banyak mempengaruhi performa Milan musim lalu. Belum ada transfer besar yang dilakukan Milan sejauh ini, dinilai akan semakin memperberat perjuangan mereka. Jika AC Milan, masih berada di papan atas, lain halnya dengan tim sekotanya Inter. Pada musim kemarin Inter mengalami nasib yang kurang baik dengan hanya menempati posisi sembilan. Posisi yang bisa dibilang buruk untuk tim sekelas Inter Milan.

Jadi, kira-kira seperti itulah mengapa Napoli harus berjaya pada musim ini. Mari kita lihat bagaimana kiprah Napoli musim ini.

 rkb