Alasan Manuel Pellegrini Tidak Menurunkan Pemain Asli Inggris Pada Final Capital One Cup

1086305-17285070-640-360

Akhir pekan kemarin, Pellegrini memberikan gelar Capital One Cup pertamanya kepada Manchester City. Hal terebut ia lakukan setelah timnya berhasil menggulung Sunderland 3-1 di Wembley.

Dibalik momen-momen menarik yang tersaji pada pertadingan final tersebut, terdapat hal unik pada kemenangan City, yakni Pellegrini sama sekali tidak menurunkan satu pun pemain asli Inggris!

Manchester City XI (vs Sunderland):
30. Costel Pantilimon (Romania)
5. Pablo Zabaleta (Argentina)
4. Vincent Kompany (Belgium)
28. Martin Demichelis (Argentina)
13. Aleks Kolarov (Serbia)
20. Fernandinho (Brazil)
42. Yaya Toure (Ivory Coast)
8. Samir Nasri (France)
21. David Silva (Spain)
16. Kun Aguero (Argentina)
10. Edin Dzeko (Bosnia)

In:
9. Alvaro Negredo (Spain)
15. Jesus Navas (Spain)
14. Javi Garcia (Spain)

Subs:
1. Joe Hart (England)
6. Joleon Lescott (England)
22. Gael Clichy (France)
7. James Milner (England)

Cukup aneh memang memenangkan “Piala Inggris” dengan menggunakan pemain asing. Entah karena alasan strategi atau memang terdapat unsur kesengajaan yang dilakukan oleh pelatih asal Chili tersebut hingga ia hanya membangku cadangkan para pemain Inggris.

Maka dari itulah secara ekseng (ekslusif iseng) kita akan mengungkap alasan mengapa Pellegrini tidak memainkan pemain asli Inggris.

1. Starting Line Up Andalan
Jika dilihat dari komposisi pemain, inilah 11 pemain andalan yang sering dimainkan Pellegrini kecuali rotasi pada posisi kiper. Malam itu Joe Hart duduk manis karena posisinya digantikan oleh salah satu pemain tertinngi di dunia, Costel Pantilimon.

2. Gak Ada Stok
Pada daftar pemain yang dibawa terlihat hanya ada 3 nama wong asli Inggris yakni Joe Hart, Joleon Lescott, dan James Milner. Dua nama terakhir (Lescott dan Milner) sepertinya kalah saing di posisinya masing-masing, otomatis Pellegrini gak punya stock pemain Inggris yang mumpuni lainnya.

3. Tampil Beda
Gelar pertama untuk City pastinya harus terkesan dan terlihat berbeda. Inilah yang dilakukan Manuel Pellegrini, supaya terlihat agak songong dalam meraih gelar Piala Liga tanpa menggunakan pemain-pemain lokal.

4. Lupa
Lagi dan lagi, Manuel Pellegrini yang sudah berusia 60 tahun dikabarkan lupa bahwa gelar yang ia raih malam itu adalah Piala Inggris dan lupa bahwa ia memiliki pemain asli Inggris. Mungkin jika saja Pellegrini membaca artikel kita ini, ia baru inget kalo dia gak nurunin pemain Inggris.

5. Horang Kaya
Aduh sorry City mah orang kaya, gak maenan yang lokal-lokal!

Yaudah lah biarin aja, mau pemaen asal mana kek yang diturunin ama si Pellegrini, asal dia seneng mah biarin aja lah! Peduli amat sih..