Alasan Kenapa Juan Mata Marah-Marah Saat Diganti

MATA SAD

Jadi ceritanya di pertandingan antara Southampton vs Chelsea (1/1/14), terdapat kejadian kurang enak dipandang. Gelandang Chelsea, Juan Mata, terlihat marah-marah saat dirinya diganti di babak ke-2.

Sampai saat ini belum ada keterangan langsung dari Juan Mata mengenai alasan aksi marah-marahnya saat diganti. Tapi menurut kita dia bisa jadi marah gara-gara hal ini nih:

1. Belum Puas Main

Jarang mendapat kesempatan bermain, membuat Mata merasa senang ketika ia diturunkan sebagai starter pada laga melawan Southampton.¬† Tapi¬† apa yang terjadi adalah belum genap 60 menit, nomor punggung 10 (Mata) udah tertampang di papan pergantian pemain. Juan Mata coba ‘negesin’ papan pergantian pemain berpikir kali aja salah, tapi ternyata bener ia lah orang yang diganti. Mata yang terlihat kesal akhirnya tak menyapa Mourinho di pinggir lapangan.

2. Skor Masih Imbang

Menanggapi insiden ini, Mourinho angkat bicara seusai pertandingan.

“Saya pikir rasa frustrasinya adalah karena hasil pertandingan, Karena dia tahu kami menginginkan kemenangan. Jika kami tidak memenangkan pertandingan maka selisih dengan puncak semakin besar jadi saya pikir rasa frustrasinya adalah karena itu karena setelah pertandingan, semua pemain, termasuk dia, gembira di ruang ganti dan semua orang merayakan kemenangan.” kata Mourinho

Gak tau nih si Mourinho sepik doang apa gimana ngomong kaya gini.

3. Kesel Karena Udah Dimainin

Ada dugaan juga Mata kesel lantaran ia dimainkan di pertandingan tersebut. Jadi sebenernya Mata itu udah nyaman berada di bangku cadangan. Dia udah terbiasa dengan menerima gabut alias gaji buta. Karena dia dimaenin di pertandingan, jadwal kegiatan-kegiatan mengasikkan Mata di bench pun jadi terganggu dan Mata tidak senang dengan hal itu. Sungguh dugaan yang sangat ‘absurd’.

4. Mata Lagi ‘PMS’ (Premenstrual syndrome)

Hah? Emang bisa? Ada-ada aja deh…