Aksi Spontan Matic Sebenernya Wajar Tapi Rugikan Chelsea

Insiden bombastis terjadi pada laga yang seharusnya hanya menghasilkan satu output – Chelsea Menang Mudah.

The Blues menjamu Burnley di Stamford Bridge. Skor menunjukan angka 1-0, lalu pada menit 70′ hal tak terduga terjadi. Nemanja Matic diusir keluar lapangan setelah kedapatan dengan kasar mendorong Barnes hingga terjatuh.

Sesungguhnya dalam kitab, Matic adalah pemain yang jarang terlibat keributan. Tapi, malam tadi gelandang asal Serbia itu terlihat sangat murka. Kenapa bisa seperti itu? Karena Barnes melancarkan sebuah tekel yang sangat berbahaya, yang bisa membunuh karir seorang pesepakbola.

Faktanya Matic punya jurus kebal. Ia terlihat baik-baik saja setelah menerima pelanggaran brutal tersebut. Satu hal yang membedakan adalah Matic bukan pemain yang suka drama dan berpura-pura cidera. Ia langsung murka dan melabrak pelaku pelanggaran.

Sial bagi Matic, karena emosinya hanya menghasilkan tindakan bodoh sehingga wasit terpaksa mengusirnya ke luar lapangan.  Sementara Barnes hanya tak mendapat hukuman apapun. Keunggulan jumlah pemain membuat Burnley berada di atas angin lalu berhasil menciptakan gol penyeimbang di penghujung pertandingan.

Andai Matic tak langsung bangun, dan sedikit melakukan akting dengan berpura-pura sakit. Pasti rekan Chelsea yang lain akan menghardik wasit, lalu Barnes mendapat kartu merah, dan Chelsea dapat mempertahankan keunggulan.

Sayang banget, tapi itu lah yang terjadi.