Adnan Januzaj, Si Kidal Masa Depan The Red Devils

Jika Bayern Munchen mempunyai winger kidal sekelas Arjen Robben, Real Madrid mempunyai Gareth Bale, maka Manchester United juga tak kalah dengan memiliki winger kidal yang dijuluki terong-terongan, Adnan Januzaj.

Januzaj lahir pada Minggu Kliwon tanggal 5 February 1995 di salah satu dukun beranak di Brussel, Belgia. Ia merupakan keturunan dari Albania-Kosova (bagian dari Serbia).

Perjalaan karir sepakbola Januzaj dimulai ketika ia masuk SSB FC Brussel, lalu pada umur 10 tahun ia masuk akademi sepakbola Anderlecht. Berkat kejelihan tim ‘scouting’ arahan Ferguson, Adnan akhirnya direkrut Manchester United pada Maret 2011.

Januzaj memulai debut di tim senior Manchester United pada 11 Agustus 2011, saat MU menghadapi Wigan Athletic. Lalu tak berselang lama kemudian ia melakoni debut di EPL saat menghadapi Crystal Palace. Pada 05 Oktober 2013 Januzaj behasil mencetak dua gol ke gawang Sunderland yang membawa The Red Devil unggul 2-1 di Stadium of Light.

adnan-janusaj_2693792b

Walaupun David Moyes sering ‘dibully’ dan disalahkan oleh banyak fans United atas performa mereka musim ini, tapi untuk masalah Januzaj Moyes merupakan seorang pahlawan. Ia merupakan orang yang pertama kali menurunkan Januzaj di tim senior dan hingga kini ia sering memberi Januzaj kesempatan untuk bermain.

adnan-januzaj

Selain memiliki skill bermain bola yang bagus, Januzaj memiliki keunikan sendiri dengan memiliki paspor 7 negara , yakni: Inggris, Belgia, Albania, Turkey, Serbia, Kosovo dan Kroasia. Keadaan tersebut tentu membuat dirinya pusing mau membela Timnas yang mana. Bahkan kabarnya Indonesia mau menaturalsasi Januzaj loh!

Performance data for season 13/14

Januzaj performance

Masalah Percintaan:

Dalam urusan percintaan, Januzaj juga merupakan seorang juara. Gimana enggak coba, doi berhasil mengencani model sexy bernama Tulisa yang berusia 5 tahun di atasnya. Lebih tua sama dengan lebih berpengalaman, mungkin itu lah poin penting yang diambil Januzaj dalam masalah percintaannya. Ia menginginkan Tulisa membimbing dirinya menjadi pria dewasa yang tangguh di ranjang dan di luar ranjang.

adnan-dashura

Stats: transfermarkt.co.uk