Adidas Tarik Kaos Kontroversial Piala Dunia Brazil

Selasa ini Adidas resmi menghentikan penjualan kaos untuk pesta perayaan terbesar sepak bola empat tahunan. Pemerintah Brazil yang melakukan komplen terkait kaos yang berbau ‘pornografi’ tersebut langsung ditanggapi pihak Adidas selaku vendor kaos.

Sablonan pada kaos emang agak berbau pornografi sih, tulisan ”ayo golin” pada kaos yang berwarna kuning bermakna agak ambigu menurut kita, golin kemana coba? ke gawang? apa ke …? pada kaos yang belum masukĀ  Tanah Abang tersebut juga terdapat gambar wanita berbikini yang semakin memperjelas kemana bola akan di golin.

Untuk kaos yang berwarna hijau, kalian pasti udah pada ngerti lah yah, arti sesungguhnya dari ”lambang love” di kaos tersebut.

Penjualan kaos ini ternyata dikecam oleh Dewan Pariwisata Brazil, Embratur. Embratur gak mau kalo pencitraan negaranya tercemar oleh seksualitas.

“Kami tidak mau mengakui penjualan produk yang memiliki citra seksual di negara kami” pungkas Embratur

Untung aja kaos-kaos tersebut belum naik produksi di Indonesia, jadi ya gak ada yang dirugikan deh.