parlay cashback

afds copy

Bolawow – ‘Wah kok lo tinggi banget sih? Makan gala yah?’ mungkin itulah ucapan yang sering diungkapkan untuk mendeskripsikan orang yang memiliki tinggi di atas normal. Kalo kamu sering dapet pertanyaan kaya gitu berarti kamu tinggi banget.

Banyak orang yang berpikir bahwa dengan tubuh yang tinggi akan sulit untuk bermain bola. Lambatnya reaksi,¬† sulitnya ‘dribble’ bola, serta kurangnya mobilitas merupakan kendala nyata yang dihadapi para pemain yang memiliki tubuh sangat tinggi.

Suka atau tidak suka, ternyata ada beberapa pesepakbola super jangkung yang bermain di level profesional. Berikut kita punya beberapa pemain bola dengan tinggi di atas rata-rata yang diakui kualitasnya di kancah sepak bola internasional saat ini:

1. Fernando Llorente

Llorente

Setelah kepindahannya dari Atletic Bilbao, Llorente belum kembali ke performa terbaiknya. Juventus dinilai kurang berhasil dalam memanfaatkan kemampuan striker ber-KTP Spanyol ini. Banyak isu yang bermunculan bahwa Llorente akan segera meninggalkan Juventus Stadium.

Oh iya, hobi olahraga lima jari sama sekali gak ada hubungannya dengan tinggi bandan Llorente.

2. Per Mertesacker

mertesacker

Tinggi badan Mertesacker dimanfaatkan betul oleh Arsenal untuk memperkuat lini pertahanan mereka dari serangan-serangan udara tim lawan. Mertesacker juga dikenal sebagai pemimpin di barisan belakang Arsenal. Pemain ini merupakan salah satu faktor kunci kuatnya pertahanan Arsenal musim ini.

Hobi maen karet di pekarangan rumah semasa kecil membantu Mertesacker untuk berkembang semakin tinggi.

3. Zat Knight

zat knight

Zat Knight ini udah nyicipin beberapa klub Liga Inggris seperti Aston Villa, Fulham, dan terakhir Bolton. Namun, dengan terdamparnya Bolton ke Divisi 2 Liga Inggris, Zat Knight sekarang jarang nongol di TV. Zat Knight pernah mendapatkan panggilan Timnas Inggris sebanyak 2 kali lho.

4. Peter Crouch

Crouch

Dengan tinggi yang begitu menjulang dan badan yang kurus, Crouch berhasil menjadi salah satu striker yang berhasil di Liga Inggris. Terbukti Liverpool dan Tottenham pernah mengandalkan jasa striker 32 tahun ini. Sekarang Crouch bermain untuk salah satu tim medioker, Stoke City.

Semasa muda Crouch merupakan atlit panjat pinang. Ia merupakan juara bertahan lomba panjat pinang antar kecamatan selama 5 tahun berturut-turut.

5. Nicola Zigic

Nikola Zigic

Saat ini Zigic bermain untuk Birmingham. Sial bagi Zigic, di musim pertamanya setelah pindah dari Valencia, Birmingham yang kemudian dibelanya malah terdegradasi dari Liga Inggris.

Sewaktu kecil Zigic dilaporkan sering nyolong mangga di kebun Pak Haji Kosim. Dia dimanfaatkan teman-temannya untuk memetik mangga karena badannya yang bongsor.

6. Costel Pantilimon

pemain tinggi

Nama Pantilimon baru mengemuka setelah ia berhasil menggulingkan rekan sekaligus saingannya, Joe Hart. Blunder-blunder yang akhir-akhir ini sering dilakukan Joe Hart, membuat Pellegrini memberi kesempatan bagi Pantilimon yang kemudian bermain cukup baik.

7. Tor Hogne Aaroy

Aaroy

 Striker asal Norwegia ini pernah merantau menjadi pemain salah satu klub ke Jepang demi mencari sesuap nasi, segenggam berlian. Namun pada akhirnya ia kembali menjadi pemain di klub tempat ia dilahirkan, Alesund.

8. Kristof Van Hout

Van Hout

Inilah pemain yang dilaporkan memiliki tubuh paling tinggi. Kiper asal klub Belgia, Racing Genk, ini memilili tubuh yang hampir mencapai 2.1 meter. Ruar Biasa, mungkin ketika kecil ia sering jilatin tiang listrik, biar ketularan tinggi.