8 Momen Favorit Sepanjang Babak Perdelapan Final

Babak perdelapan final Piala Dunia banyak menawarkan kita berbagai keseruan dan drama yang tak kalah epic dengan drama-drama sinetron ratusan episode.

Buktinya nih ya, dari 8 laga yang dilangsungkan, 2 diantaranya berakhir dengan babak adu pinalti, 3 lainnya hingga babak perpanjangan waktu, dan hanya 3 pertandingan yang dapat diselesaikan dalam kurun waktu 90 menit.

Tak ada satu pun pertandingan tanpa dilalui momen menarik, dan berikut kita sudah menyiapkan momen-momen emeijing yang terjadi selama babak 16 besar, khusus buat kamu yang lagi nahan godaan warteg yang tertutup hordeng.

1.Peluang Menit 120′ Mauricio Pinilla

Andai peluang cantik dari Chili pada menit 120 ini  berbuah menjadi gol, maka suara tangisan warga Brazil akan terdengar hingga planet Namek. Nyaris !!

Babak adu penalti terpaksa dilangsungkan, dan Chili terpaksa harus menyerah ditangan tuan rumah dengan skor 3-2

Eh gara-gara kejadian pait tersebut, Pinilla sampe membuat tattonya loh ! Keren.


2. Gol Cantik James Rodriguez

Bukan Neymar, Messi, apalagi Ronaldo yang paling bersinar di Piala Dunia Brazil ini. Lau, siapa dia? Yap, dia adalah James Rodriguez yang sementara menjadi pencetak gol terbanyak, dimana salah satunya merupakan gol terbaik di Piala Dunia.

Jamez-rodriguez-goal-against-uruguay

Gol ciamik ini berhasil membuat Uruguay harus angkat koper, menyerah dari tetangga satu benuanya dengan skor 2-0.


3. Aksi Diving Robben

Udah gak heran sih sebenernya kalo Robben suka diving. Tapi kali ini, diving Robben melukai hati orang banyak, karena sesungguhnya diving itu dilakukan di menit ke-90.


4. Serunya Babak Penalti Yunani vs Kostarika

Save the best for the last, yap Navas akhirnya berhasil menggagalkan usaha penendang terakhir Yunani, Theofanis Gekas. Sedikit tip tangan kanannya berhasil membuat Kosta Rika untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final Piala Dunia.


  5. Gol Paul Pogba

Eh sebenernya ini golnya biasa-biasa aja sih, kesalahan kiper Nigeria juga yang maju-maju. Tapi ya karena ini babak penentuan, ya jadi golnya keliatan spesial aja, lagi juga gak ada momen yang wah wah banget pada pertandingan ini.


6. Messi Raih MOTM Keempat Kalinya

Bukti men! Ini bukti Messi adalah pemain terbaik dunia. Bayangin dari empat pertandingan yang dilakoni Argentina, 4 kali juga si Messi menngantongi penghargaan pemain terbaik. Satu assist brilian untuk Di Maria cukup untuk memulangkan Swiss ke benua asalnya serta membuat Messi menjadi pemain terbaik pada malam teresbut.


7. Tendangan Bebas Timnas Jerman

Dua kata! Kocak abisss!


8. Penampilan Gemilang Tim Howard

16 Kali penyelamatan gemilang yang dilakukan Howard, sangatlah cukup untuk membuatnya bukan sekadar menjadi pemain terbaik pada laga melawan Belgia, tapi juga membuatnya seketika menjadi trending topic di berbagai sosial media.

Nih liat betapa banyak penyelamatan yang ia lakukan.

Udah ya segitu dulu momen menariknya, nanti kalo ada lagi segera kita kasih tau ke kalian.