8 Hal yang Harus Dipertahankan Dari Penyelenggaran Piala Dunia 2014

Belum ada seminggu semenjak berakhirnya World Cup, kita sudah dibuat kangen oleh berbagai kemeriahan turnamen 4 tahunan tersebut. Biasanya sahur ada yang nemenin, sekarang jadi terasa hambar dan kurang menggairahkan terutama bagi anak-anak bola.

Beberapa hal yang terjadi selama pagelaran Piala Dunia, memang bikin heboh dan sebaiknya terus terjadi sepanjang Piala Dunia bergulir. Apa saja hal-hal yang harus dipertahankan tersebut? Berikut akan kita ungkap!

1. Anti Klimaks Tim Favorit Juara

Emang ngenes sih! Tapi ini bisa dijadikan suatu bahan untuk meledek tim besar bermaterikan pemain bintang yang tampil buruk di ajang Piala Dunia. Sebut saja Inggris dan Spanyol dan Brazil. Terbukti terlalu cepatnya mereka pulang kampung (Inggris & Spanyol) menjadi top trending di berbagai sosial media. Artinya apa? Artinya orang jaman sekarang suka kalo ada orang lain yang menderita.


2. Aksi Heroik Seorang Pemain

Ada yang jelek maka pasti ada juga yang baik. Pemain yang tampil habis-habisan bagi negaranya memang sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi dari seluruh pecinta bola. Ambil contoh Keylor Navas yang langsung ngetren gara-gara aksi cemerlangnya dibawah mistar, menghindari Kosta Rika dari kekalahan.


3. Kejutan Tim Underdog

Kosta Rika dan Kolombia bisa berbicara banyak di Piala Dunia kemarin, mengalahkan beberapa musuh besar untuk melaju sejauh mungkin. Ya walau ujung-ujungnya keok juga, tapi kehadiran tim underdog ini sedikit banyak menyusahkan para bandar untuk memprediksi hasil akhir pertandingan.


4. Drama Adu Pinalti

Apa yang paling seru pada fase knock-out Piala Dunia? Ya udah pasti babak adu pinalti! Babak dimana siapa saja bisa melakukan kesalahan dan babak dimana peluang kedua tim untuk menang menjadi 50:50. Jantung tuh berasa mau copot saat setiap pemain mngeksekusi bola melalui titik pinalti.


5. Kreatifitas Tukang Potosop

Ini juga penting nih! Tugas para orang-orang yang doyan bikin meme untuk mengedit gambar suatu momen lalu mengarahkannya ke sesuatu yang bisa membuat terbahak-bahak merupakan suatu fenomena yang terjadi di dunia sepakbola dewasa ini.


6. Kameramen Berpengalaman

Kudu mesiti wajib nih Fifa kembali menginstruksikan para kameramen yang akan bertugas di Piala Dunia 2018 Russia nanti agar lebih sering menyorot fans wanita yang bikin ser-seran yang hadir di dalam stadion. Ya buat cuci mata aja sih, bosen kan laki-laki mulu yang ada di dalem lapangan.


7. Presenter-presenter Aduhai

Jersey ketat, hot pants, high heels, dilengkapi dengan aksesoris mikrophone. Sempurna!


8. Fans-fans Gokil

Selama perjalanan Piala Dunia pasti ada-ada aja sih ulah/penampilan para fans yang pengen banget nyari perhatian. Ya tapi bagus sih, yang namanya nonton bola mah mesti seru-seruan, emangnya nonton bioskop, ngobrol aja dilarang gimana mau seru-seruan? Eh tapi “seru-seruan” sama pacar mah bisa aja sih!

Kira-kira ada lagi gak yang harus terus hadir di acara Piala Dunia? Kalo ada share dong di komen!!