in , ,

7 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Suarez Pada Masa Hukumannya

Fix, FIFA telah mengeluarkan secara resmi detail hukuman yang ditujukan untuk Suarez akibat aksi nakalnya menggigit Chiellini pada 24 Juni silam.

Hukuman dari FIFA ini keliatannya benar-benar keji. Suarez benar-benar ingin dibuat kapok dengan diasingkan dari sepakbola untuk beberapa waktu. Walaupun banyak menuai kontroversi, tapi sepertinya keputusan FIFA sudah final, sudah bulat, dan tak bisa diganggu gugat.

Lalu apa saja pantangan Suarez selama masa hukuman? berikut telah kita simpulkan.

1. Gak Boleh Latihan Selama 4 Bulan

Ini rada aneh sebenernya, tapi FIFA memang melarang Suarez untuk latihan bersama Timnas Uruguay maupun Liverpool, bahkan saat nanti musim baru dimulai, Suarez masih tetep gak boleh latihan bersama teman-temannya. Kalo latihan bareng anak-anak kampung sebelah boleh kali ya? Boleh asal pake masker!


2. Gak Ikutan 9 Laga Internasional

Sedih, Suarez harus melewatkan laga perdelapan final saat Uruguay menghadapi Kolombia. Dampak langsung terasa, Uruguay kalah 2 gol dari Kolombia, sama seperti laga perdana tanpa Suarez dimana mereka juga kalah 2 gol dari Kosta Rika.

Sekarang masih ada  sisa 8 laga internasional yang harus dilewatkan Uruguay tanpa Suarez. Apakah mereka akan terus labil tanpa kehadiran Suarez? Yaudah biarin aja, kita serahkan masalah ini kepada sang pelatih Oscar Tabarez.


3. Melewatkan 13 Pertandingan Bersama Liverpool

Dia yang menanamkan benih, aku yang suruh tanggung jawab! mungkin itulah gambaran dari nasib Liverpool. Insidennya saat memakai baju Uruguay, eh malah Liverpool yang kena dampak paling besar.

Hukuman 4 bulan itu berarti Suarez akan melewatkan 13 pertandingan bersama Liverpool, 9 Liga Inggris, 3 Liga Champion (Cie), dan 1 Piala Liga. Eh itu kalo jadwalnya gak berubah ya! Inget, jadwal bisa berubah kapan pun tanpa konfirmasi ke kamu dulu.


4. Gak Boleh Nonton Bola

FIFA benar-benar ogah ngeliat Suarez di dalam lingkungan sepakbola dengan memberikan mandat bahwa Suarez tak boleh hadir di stadion selama masa hukuman. Kemungkinan FIFA akan memasang parameter dan sensor di beberapa stadion yang biasa dikunjungi Suarez, agar pada saat terdeteksi kehadiran Suarez, alarm akan berbunyi.


5. Gak Boleh Difoto

Emang bener-bener udah enek kayanya nih FIFA sama Suarez. Bayangin masa si Suarez sampe gak diperbolehkan foto-foto bersama Liverpool. Makanya, kemungkinan foto tim Liverpool musim 2014/2015 akan dilaksanakan tanpa Luis Suarez, kecuali Liverpool mau melakukan sesi pemotretan di luar Anfield.

Emmm, mungkin Liverpool bisa aja sih ajukan banding atau semacam permohonan kepada FIFA, nanti lah kita tunggu aja kelanjutannya.


6. Dilarang Promosi Produk Liverpool

Sedih banget! selama 4 bulan Suarez bakal jauh dari sponsor-sponsor yang menyokong keuangannya. Suarez tidak diperbolehkan mempromosikan produk-produk berbau Liverpool selama 4 bulan ke depan. Ini artinya promosi jersey baru Liverpool tidak akan diikuti oleh Suarez.


7. Dilarang Mengaitkan Sepakbola dengan Kegiatan Amal

Ini nih yang agak susah diterima. Ya masa orang mau melakukan perbuatan baik dilarang-larang. Luiz Suarez dilarang mengikuti kegiatan-kegiatan sosial selama masa hukumannya. Seperti yang kita tahu, Liverpool itu kan suka melakukan kegiatan bakti sosial dan sejenisnya, maka dengan kondisi seperti ini mereka akan melakukan hal tersebut tanpa Suarez.

Hemmm, berat juga ya hukuman bagi Suarez! FIFA gak tanggung-tanggung kayaknya dalam mendakwa Suarez. Ya semoga dengan hukuman ini Suarez jadi sadar dan gak gigit-gigit orang lagi.

JhendelynNunez

Rayakan Gol Alexis, Jurnalis Chili Pamer ‘Beha’

Gast-n-Ram-rez-Bologna-008

Joget Asik ala Gaston Ramires Hiasi Buruknya Penampilan Uruguay