in ,

7 Faktor Kunci yang Dapat Membawa Liverpool Menjuarai Liga Inggris

Tinggal 5 pertandingan tersisa, Liverpool sangat berpeluang untuk mendapatkan trofi Liga Inggris yang selama ini mereka idam-idamkan. Fans, manajer, para pemain, serta antek-antek The Reds sekarang berada dalam ambisi tinggi untuk terus berada di puncak hingga akhir musim.

Liverpool sendiri saat ini masih berada di pucuk klasemen dengan 74 poin, unggul 2 angka dari Chelsea dengan 72 poin. Sementara Manchester City yang masih ngutang 2 pertandingan berada di peringkat 3 dengan 70 poin. Kondisi ini jelas membuat Liverpool masih harus bekerja keras, terlebih mereka masih harus melawan City dan Chelsea.

Gak usah khawatir, sejauh mata kita memandang, Liverpool ini memiliki faktor-faktor yang dapat membawa mereka mengejar mimpi. Apa saja faktor tersebut? Berikut akan kita ulas.

1. Duet SAS

Tadinya duet SAS itu cuma Suarez dan Sturridge, tapi makin kesini kayaknya SAS itu jadi identik dengan semua pemain yang memilki huruf ‘S’ deh, Suarez, Sterling, Sturridge, Skrtel, Steven (Gerrard) , Simon (Mignolet), Si Henderson, Si Coutinho, pokoknya semuanya deh! Ini gimana sih, bukan SAS lagi dong namanya kalo kaya gitu mah.

Bkskxi8CcAAgpsp

Oke deh, SAS (Suarez dan Sturridge) sendiri musim ini tampil sangat dominan. Berbekal Joss Susu sebelum bertanding, duet SAS sejauh ini telah menciptakan 49 gol, Suarez (29) dan Sturridge (20). Geblek! itu artinya 54% gol yang diciptakan Liverpool musim ini merupakan ulah dari mereka berdua.

2. Kokohnya Pertahanan

Tak bisa dipungkiri, kembalinya Glenn Johnson ke skuad utama Brendan Rodgers membuat Liverpool tak lagi sering kebobolan gol-gol konyol. Mereka lebih kuat serta disiplin dalam bertahan.

3. Steven Gerrard

Kalo dipikir-pikir nih ya, kasian juga ngeliat Gerrard dari tahun 1998 belum pernah angkat Piala Liga Inggris. Padahal dia ‘top performers’ mulu loh setiap tahunnya, sampe saat ini umurnya udah 33 tahun juga doi masih aja tetep bermain konsisten. Sebagai fans netral pasti seneng deh ngeliat Gerrard angkat piala. Musim ini aja nih ya, Gerrard total udah mencetak 13 gol, ya walaupun 10 golnya itu dihasilkan dari…

4. Titik Putih (Penalti)

Berisi penyerang-penyerang yang jago beraksi ketika di kotak pinalti lawan sungguh sangat menguntungkan Liverpool. Si Suarez dalang utamanya, senggol dikit langsung jatoh, ngeliat wasit, kalo gak dikasih penalti ngambek. Pertandingan akhir pekan lalu melawan West Ham adalah salah satu contoh, dimana penalti akan membawa pengaruh besar terhadap hasil akhir pertandingan Liverpool.

Komentar Garry Neville: “Suarez memberi tekanan pada wasit untuk memberikan penalti”

5. Dukungan Fans

Nah ini nih kelebihan fans Liverpool. Loyalitas tinggi serta kesabaran dalam mendukung tim walau performa tim sedang menurun pada beberapa musim terakhir menjadikan mereka fans yang kuat. Sekarang, saat tim mereka kembali memasuki jalur perebutan juara mereka membuat suatu hastag yang sangat inspiratif yaitu #MakeUsDream.

6. Ketenangan Brendan Rodgers

BktETh_CcAAMDng

Fokus seperti halnya foto di atas merupakan salah satu strategi Rodgers dalam menangani Liverpool musim ini. Walaupun media berulang-ulang kali menanyakan tentang peluang juara Liverpool, Rodgers tetap konsisten menjawab bahwa kami (Liverpool) hanya berpikir untuk memainkan sepakbola yang baik tiap pertandingan.

Jelas hal tersebut membuat pemain tak merasa tertekan dalam tensi tinggi seperti ini. Mungkin Rodgers sering mengingatkan pada anak buahnya untuk ‘enjoy aja’ pada setiap pertandingan.

7. Kolo Toure

Lah ini kok Toure berpengaruh? Bingung ya?

Kolo Toure

Logikanya gini deh, dengan dibangku cadangkannya Kolo Toure, maka peluang Liverpool untuk kebobolan seminimal mungkin pada tiap pertandingan pasti lebih besar.

Iya gak? iya dong…

roman-abramovich-mosaic

Liburan Paskah, Roman Abramovich Sewa 111 Kamar

219094_heroa

5 Alasan Morgan De Sanctis Menolak Panggilan Timnas Italia