7 Alasan Kenapa Peminjaman Pato Merupakan Hal Tepat Bagi Chelsea

Chelsea akhirnya melakukan pergerakan di bursa transfer Januari. Mereka meminjam striker Corinthians, Alexandre Pato selama enam bulan hingga akhir musim.

Kenapa Pato? Kenapa gak striker lainnya aja yang lebih mapan? Padahal Pato kan udah lama gak bertarung di kompetisi Eropa. Apalagi dia belum pernah main lagi setelah terakhir merumput bulan November lalu.

Ya jawabannya sih karena emang gak ada striker lagi yang tersedia di bursa transfer. Adebayor mau emang? Enggak kan!

Lagi juga Pato masih berpotensi kok! Dan berikut alasan kenapa perekrutan Pato ini sesuatu yang bagus buat Chelsea pada khususnya, dan Liga Inggris pada umumnya.

1. Berada pada usia emas

Siap beraksi di Premier League
Siap beraksi di Premier League

Pato saat ini berumur 26 tahun. Dia berada disaat dimana pesepakbola biasanya meraih masa keemasan. Pato ini cuma lebih muda satu tahun kok dari Diego Costa, meski gambaran fisik menyatakan sebaliknya.


2. Pelapis Diego Costa yang belakangan banyak cidera

Musim 2015/2016 bukan merupakan hoki Diego Costa. Dia mandek sedari awal musim. Walaupun sejak ditendangnya Mourinho, Costa mulai membaik, tapi tetep aja terlalu banyak orang yang nyumpahin dia, terutama fans Arsenal.

Costa jadi sering sakit-sakitan. Dia keluar masuk ruang perawatan yang menyebabkan Chelsea kekurangan striker mapan. Ada Remi sih, tapi sayang dia selalu dianak-tirikan.


3. Punya kecepatan dalam membawa bola

Barcelona loh ini lawannya!
Barcelona loh ini lawannya!

4. Skill yang tak usah diragukan


5. Naluri dahsyat dalam mencetak gol


6. Sepakan volley mematikan


7. Punya pacar bak bidadari

Blonde-blonde gitu ya...
Blonde-blonde gitu ya…
Matanya tajem banget...
Matanya tajem banget…
Model kaya gini mah, harus dijauhin dari John Terry
Model-model gini mah, harus dijauhin dari John Terry