7 Alasan Kenapa Bisa Terjadi Pembantaian Di El Clasico

Kamu terkejut dengan kemenangan 4-0 Barcelona di El Clasico? Hmmm, sama kita juga terkenyut. Real Madrid kacrut banget. Masa main di Bernabeu masih aja dibantai sih!

Kalo dicari-cari detil permasalahan yang terjadi di Real Madrid emang kayanya sih agak banyak, dan itu bukan tugas kita. Tugas kita cuma menggambarkan secara garis besar apa yang membuat tragedi 22 November 2015 ini terjadi.

1. Neymar dan Luis Suarez Lagi Merah
El Clasico 1

Ini nih duo latin yang menyobek-nyobek gawang Real Madrid. Dua-duanya lagi on fire, ga cukup kalo cuma dijaga seorang, apalagi ga dijagain kaya semalem.


 

2. Sergi Roberto Bukan Cuma Boyband Biasa

 

Pertama, orang-orang memprediksi kalo pemain yang lebih cocok temenan sama Harry Styles ini bakal jadi titik lemah Barcelona di El Clasico. Tapi, Sergi Roberto berhasil tampil tenang di bawah tekanan puluhan ribu fans Real Madrid yang dari awal ga pernah jelas siapa yang sebenernya mereka sorakin. Pemain Barca apa pemain Real Madrid.


 

3. Sergio Ramos Menang Galak Doang

El Clasico 5

Dari dulu Ramos emang tukang mancing keributan saat El Clasico. Semalem Ramos juga begitu, cuma bedanya kali ini dia cuma modal galak doang. Tuh buktinya gambar di atas! Dia ngangkat tangan memberikan kode pada hakim garis kalo Neymar offside, padahal tangan dia yang ngangkat yang bikin Neymar onside.


 

4. Raphael Varane Masih Shock

El Clasico 4

Varane tampil di bawah standar. Operannya ragu-ragu. Tackling juga ga keluar. Kita berasumsi kalo dia ini masih shock atas kejadian yang terjadi di Perancis pekan lalu.


 

5. Pikiran Benzema Masih Kemana-mana

El Clasico 3

Untuk ukuran orang yang abis terlibat skandal video seks, penampilan Benzema sebetulnya udah cukup bagus. Cuma masalahnya adalah ini El Clasico gitu! Kelambatan Benzema dalam mengalirkan bola terasa vital. Tapi maklumin aja. Berani nongol di El Clasico juga udah hal positif buat Benzema.


 

6. Claudio Bravo Keren Gokil

Video di atas merupakan alasan kenapa CR7 begitu frustasi!


 

7. Mathieu Ga Melakukan Sesuatu Yang Aneh

El Clasico 2

Fans Barcelona udah jiper sebenernya pas Mathieu masuk menggantikan Mascherano yang cidera. Beruntung, Mathieu ga khilap malam itu. Dia mau lari, tampil cukup lugas, dan yang paling penting, Barcelona udah menang pas dia masuk lapangan.