6 Hal Yang Harus Dilakukan Solksjaer Agar Tidak Dipecat Vincent Tant

rsz-tan-solskjaer-cardiff1_3060148

Setelah memecat manajer mereka ,Malky Mackay, Cardiff City kini ditangani oleh mantan pemain MU, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer sudah diyakini akan menjadi manajer Cardiff setelah dirinya terlihat ‘nge-date’ dengan pemilik klub Vincent Tan pada pertandingan Arsenal vs Cardiff (01/01/14).

Kami yakin Solskjaer akan mengalami kesulitan dalam membesut Cardiff City. Karena sebenarnya pekerjaan Solskjaer tidak hanya masalah permainan tim di lapangan tetapi juga lebih ke bagaimana menyeimbangkan antara keinginan sang Pemilik (Vincent Tan) dengan performa dari Cardiff City. Malky Makay sudah terbukti gagal melakukan hal itu. Kendati performa Cardiff gak jelek-jelek amat tapi Malky gagal memenuhi keinginan sang pemilik yang sebenernya agak aneh.

Makanya agar dapat bertahan lama duduk sebagai manajer dan disayang oleh sang pemilik tercinta, ada baiknya si Solskjaer melakukan hal-hal ini sebagai pelatih:

1. Mencari Kiper yang Bisa Mencetak Banyak Gol

Sesungguhnya Vincent Tan menginginkan kiper yang mampu untuk mencetak gol. Dia sempat mempertanyakan performa Marshall (kiper Cardiff) yang tidak mampu mencetak gol dalam 19 pertandingan. Misi yang sangat berat pastinya untuk Solskjaer mengetahui bahwa walaupun Messi dapat mencetak banyak  gol tapi dia tidak bisa menjadi kiper.

2. Mendatangkan Pemain Keturunan Asia

Thamil Arasu

Karena Vincent Tan berasal dari Asia, Malaysia lebih tepatnya. Ada baiknya Solskjaer menyenangkan Tan dengan merekrut beberapa pemain Asia, seperti:

– Shinji Kagawa (Manchester United)

– Park Chu Young (Arsenal)

– Ryo Miyaichi (Arsenal)

– Ki Sung-Yueng (Sunderland)

– Park Ji Sung (QPR)

– Thamil (Malaysia U23)

3. Mencari Seorang Striker

Bukankah ini mudah? Tunggu dulu, striker yang didapat harus memiliki unsur angka ‘8’ dalam tanggal kelahirannya. Hal ini dikarenakan Tan merupakan penganut aliran ‘Feng Shui’ dimana mereka meyakini bahwa angka ‘8’ adalah pembawa keberuntungan. Dari sejumlah nama mungkin Lord Bendtner merupakan orang yang tepat untuk direkrut mengingat tanggal kelahirannya adalah 16 January 1988. WOW!

4. Mengubah Nama Cardiff City

BdEy37mIEAElT5r.jpg large

Solskjaer harus menjadi pelopor dalam perubahan nama Cardiff City menjadi ‘Vincent Tan FC’

5. Menggunakan Pakaian Serba Merah

Untuk mengikuti gaya bosnya Solskjaer harus mengenakan sepatu merah, celana merah, kemeja merah, jas merah, serta topi merah. Ditambah kacamata hitam. Dengan begini Solskjaer akan lebih merip seperti ‘orang sarap’ ketimbang manajer sebuah tim.

6. Mencari Boyband Ternama

SMASH

Sudah saatnya grup boyband ‘SMASH’ go internasional dengan menjalin hubungan dengan Cardiff sebagai hiburan pembuka sebelum pertandingan di Cardiff City Stadium.

Dengan mengikuti saran ngawur kita di atas maka setidaknya kemungkinan pemecatan yang dihadapi Solksjaer akan berkurang sebanyak 0,888 %. Semoga kolaborasi Solksjaer dan Vincent Tan berjalan aneh dan ngaco, agar kita tetap memiliki banyak bahan untuk dijadikan artikel.