5 Stadion Super Megah Pada Masa Yang Akan Datang

Bolawow – Satu-satunya tempat pagelaran sepak bola adalah Stadion bola memang. Stadion sendiri bisa dikategorikan menjadi stadion kecil, menengah, megah dan megah banget.

Setelah menjelajah dunia yang luas ini, Bolawow telah menemukan 5 stadion super megah pada masa yang akan datang. Kalo sekarang ya stadion tersebut sedang dibangun atau direnovasi. Berikut stadion-stadion tersebut:

1. Estadio Beira Rio

Ini kandangnya SC Internacional (Liga Brazil). Nah karena World Cup 2014 diadakan di Brazil dan stadion ini punya jatah menggelar laga Piala Dunia, maka stadion ini wajib direnovasi besar-besaran. Wah Ibrahimovic bakal absen nih maen di kandang sekeren ini, sangat disayangkan.

2. Nou Mestalla

Stadion ini akan mejadi surganya para Valencianista. Stadion ini mulai dibangun pada tahun 2007 dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2009. Tapi pada kenyataannya pada tahun 2008 Valencia memiliki krisis financial yang sangat rumit sehingga pembangun harus ditunda. Bahkan sampai sekarang pembangunan Nou Mestalla baru sampai setengah perjalanan. Hmm sayang banget ini padahal bisa nyaingin Nou Camp dan Bernabeu.

3. Stade des Lumieres

Ini bakal jadi kandangnya Olympique Lyonnais yang menggantikan Stade des Gerland. Desas-desus beredar stadion ini akan menjadi saksi perhelatan Euro 2016 dan mulai dibuka pada tahun 2015. Itu lampu kelap-kelip kira-kira mau ngadain pertandingan bola atau pertandingan ‘jep ajep’ sih (diskotik maksudnya).

4. Stade Velodrome

stade-interieur

 

Marseille-Nouveau-Stade-Velodrome

Itu atapnya terbuat dari neon yah? Masih dari Perancis, Stade Velodrome milik Marseille ini sedang mengalami renovasi yang besar untuk perhelatan Euro 2016 nanti.

5. Allianz Parque

estadiopalmeiras

allianz-palmeiras

Bukan, ini bukan markasnya Bayern Munchen ko ini markasnya Palmeiras (Klub Brazil). Kalo diliat-liat emang mirip Allianz Arena sih. Stadion ini ternyata memiliki seats yang berbeda-beda sesuai event lho. Untuk pertandingan FIFA 42.000 seats, pertandingan reguler 45.000 sampai 55.000 dan untuk acara konser 60.000. Kalau untuk acara-acara ulang taun partai atau oraganisasi pemuda bisa ditambah lagi kapasitasnya.

Jadi itu kira-kira stadion termegah dimasa mendatang. Ada yang minat berkunjung? ADR