in ,

5 Solusi Mengatasai Krisis Kiper Yang Dialami Newcastle United

Memasuki akhir tahun, Newcastle United tercatat sebagai tim yang paling banyak memiliki masalah cidera pemain di Liga Inggris.

13 pemain The Magpies harus istirahat demi mendapatkan perawatan. Diantara posisi lainnya, pos penjaga gawang lah yang paling parah kehabisan stok pemain.

3 kiper mereka terpaksa menepi. Tim Krul (cidera engkel), Rob Elliot (cidera pinggul), dan yang terakhir dan yang terbaru adalah kiper ketiga mereka, Jak Alnwick yang ikutan cidera. Bentar deh, itu pilek apa cidera sih? Kok bisa nular begitu?

Oh iya, Jak Alnwick ini mengalami cidera di menit ke-70 saat Newcastle menghadapi Spurs pada ajang Piala Liga. Dan parahnya Alnwick dipaksa main sampai pertandingan selesai.

Sial buat Pardew, disaat tim membutuhkan stok pemain berkualitas jelang “Boxing Day”, ia malah kehabisan stok pemain.

Lantas, Newcastle kudu piye?

Tenang, Bolawow selalu ada untuk memberikan solusi! Berikut 4 solusi yang menurut kita pantas diambil Alan Pardew demi mengatasi masalah serius ini.

1. Menurunkan Frederick Woodman

Kiper muda ini adalah kiper tim Newcastle United U-18 yang juga merupakan kiper Timnas Inggris U-17. Kabarnya, Woodman bakal masuk starting line-up saat Newcastle menjalani laga Tyne-Wear Derby menghadapi Sunderland. Sebenernya pas lawan Spurs dia udah dipanggil sih, tapi masih duduk manis aja di bangku cadangan.

Dalam konferensi pers, Pardew mengatakan bahwa Woodman merupakan kiper dengan kualitas senior kendati usianya masih 17 tahun.

2. Memanggil  Kembali Karl Darlow

Alan Pardew juga sebenernya masih punya kiper di tim utama bernama Karl Darlow. Tapi sayang, Darlow sedang dipinjamkan ke Nottingham Forest. Newcastle sendiri baru bisa memanggil Darlow pada bulan Januari mendatang, jadi ya kayanya percuma juga ngemis-ngemis minta dikembaliin sekarang juga.

3. Meminjam Simon Mignolet

Kenapa mesti Mignolet sih? Emang gak ada pilihan lain apa?

Eits nanti dulu! Berhubung dia lagi “cuti” di Liverpool, maka gak ada salahnya bagi Newcastle untuk meminjam kiper kelas International tersebut. Lagipula daripada nganggur di Anfield, mendingan main di St James Park. Apalagi posisi Newcastle di klasemen juga berada di atas Liverpool, masa iya Mignolet gak mau?

4. Membeli Herman Batak

Ada yang kenal sama abang Herman Batak? Yang suka nonton bola Indonesia pasti tau dong kiper iconic yang satu ini? Pemain yang pernah membela Bontang FC, Persik Kediri, dan PSM Makasar ini kabarnya sekarang sedang berstatus ‘free agent’ atau dengan kata lain ‘seorang pengangguran’ setelah terakhir membela Deltras Sidoarjo.

Kayaknya Herman Batak cocok deh buat Newcastle yang lagi membutuhkan kiper berpengalaman. Gak ada salahnya kan dicoba?

5. Memaksakan Jak Alnwick

Kalo emang pilihan rekrutan di atas gak ada yang menarik, maka alangkah baiknya Pardew memaksa Alnwick untuk bermain. Cuma cidera bahu doang kan? Ah gapapa itu mah! Masa kalah sih, sama Scott Sterling yang sampe sakaratul maut demi membela tim.

B5Fi39jCAAAwRV3

Mudahnya Gol Solo Run Carlos Vigaray

86512-large

Messi Tulis Surat Perpisahan Untuk Thierry Henry