5 Pengganti Victor Valdes Di Timnas Spanyol

Malam kemarin gegara salah jatuh saat menangkap bola, Victor Valdes mengalami cidera yang cukup parah. Valdes mengalami Anterior Cruciate Ligament (ACL) atau ligamentum anterior atau bahasa biasanya adalah cidera pada bagian ligamen.

Tim dokter serta mantri Barca mengatakan Valdes harus operasi dan istirahat selama kurang lebih 6 bulan, ini artinya pertandingan melawan Celta Vigo tengah pekan kemarin adalah aksinya terakhirnya buat Barca, karena musim depan doi katanya bakal pindah dari Camp Nou.

Sialnya lagi, kemungkinan Valdes hadir di Piala Dunia 2014 Brazil sangat tipis.

Jika memang benar Valdes tak bisa tampil, lantas siapakah sosok yang cocok menggantikan Valdes di Timnas Spanyol?

1. Iker Casilas

Ini gimana sih? mau cidera mau enggak kayanya Casilas deh yang bakal jadi kiper utama Spanyol nanti. Valdes kan selama ini berada di bawah bayang-bayang Casilas, di Timnas Spanyol loh ya!

Oh gini-gini, mungkin yang kita maksud adalah penggati Valdes di bangku cadangan. Oke deh kalo gitu mungkin ini kandidatnya:

2. David De Gea (MUFC)

Cideranya Valdes memberikan celah bagi De Gea untuk masuk ke Timnas senior. Walaupun MU saat ini lagi rajin kalah, tapi publik menilai itu bukan kesalahan De Gea. Masih untung kipernya De Gea, kalo enggak mah bisa dibantai MU tiap minggunya.

3. Diego Lopez (Real Madrid)

Walaupun ga ngomong secara blak-blakan, musuhnya Casillas ini masuk menjadi kandidat pengganti Valdes. Casillas mungkin bisa bales dendam karena ia bisa melihat Diego berada di bench jika keduanya masuk Timnas.

4. Mamat Sabrani (ABRI FC)

Mungkin namanya tidak setenar De Gea ataupun Diego Lopez, namun aksi heroiknya saat mengawal gawang ABRI FC (Anak Buah Rhoma Irama FC) di Liga antar pedangdut cukup mengesankan. Dari sekali penampilannya, ia belum pernah kebobolan, luar biasa! Sabrani juga katanya memiliki paspor Spanyol, sehingga ada kemungkinan bagi dirinya dipanggil Del Bosque.

5. Tetap Dibawa Ke Brazil

Supaya Valdes gak ngambek, alangkah baiknya dia tetap dibawa Del Bosque ke Brazil. Pengalaman Valdes diharapkan bisa memotivasi pemain lain saat berlaga, ya walaupun dia cuma bisa nonton temen-temennya main dari pangkuan cabe cabean, yang penting kan dia ada disana untuk setor muka saat sesi foto-foto .

Intinya, karena Casillas masih terlihat tangguh, kayaknya doi bakal main full deh di Piala Dunia, Del Bosque juga seharusnya ga perlu khawatir masalah kiper cadangan yang bakal dibawa cuma untuk penuh-penuhin kuota pemain.