Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di dunia, tak ayal jika klub berjuluk The Reds Devils itu kerap dihuni oleh beberapa pemain hebat.

Banyak yang datang dan pergi demi mewujudkan ambisinya, meski disisi lain sebagian dari mereka yang hijrah akhirnya menyesal telah meninggalkan Old Trafford.

Berikut, dibawah ini adalah daftar lima pemain terbaik yang menyesal tinggalkan Manchester United di era Sir Alex Ferguson.

5. Ruud Van Nistelrooy

Ruud Van Nistelrooy

Banyak yang menyayangkan kepergian Nistelrooy dari Old Trafford, terlebih jika melihat tuaian apiknya bersama Manchester United dalam beberapa tahun terakhir masa baktinya.

Kepergian tersebut disinyalir setelah Van Nistelrooy mulai mengecewakan rekan setimnya, sekaligus kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo, yang kala itu namanya tengah melambung tinggi dibawah asuhan Sir Alex Ferguson.


4. Andy Cole

Andy Cole

Terkenal dengan karakternya yang introvert, menjadi salah satu alasan mengapa mantan pemain timnasional Inggris itu enggan menjalin kemitraan dengan rekan setimnya selain Dwight Yorke.

Semenjak hijrah dari Manchester United pada tahun 2001 silam, Cole membela sejumlah klub termasuk sang rival yakni Manchester City. Namun, perlahan performa striker berdarah Inggris itu semakin meredup, Cole gagal mencetak satu gol pun saat berseragam Sunderland dan Burnley.

3. David Beckham

David Beckham

Penampilan yang menjanjikan serta kepiawaiannya dalam mengeksekusi bola mati, perlahan tapi pasti terus membuat nama David Beckham melambung tinggi. Terlebih bagi kalangan si pecinta kulit bundar di seluruh penjuru dunia.

Disisi lain, kariernya bersama Manchester United tak mampu bertahan lama. Pada bursa transfer musim panas 2003 silam, Beckham resmi menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama Real Madrid.

2. Carlos Tevez

Carlos Tevez

Tevez bergabung dengan Manchester United pada tahun 2007 dari West Ham United, dalam dua musim Carlitos sukses mencicipi sejumlah piala, termasuk dua gelar Premier League dan Uefa Europa League.

Striker asal Argentina tersebut juga berhasil menjalin chemistry dengan Wayne Rooney dalam beberapa tahun terakhir kala masih berseragam The Reds Devils, kontribusinya memang tidak perlu diragukan lagi.

Namun performa Carlitos mulai meredup, semenjak terus menerus berkutat dengan cedera yang membuat dirinya semakin disisihkan dari starting line-up kubu Reds Devils. Alot soal negosiasi transfer, pada tahun 2009 lalu Carlos Tevez akhirnya resmi memperkuat sang rival yakni Manchester City.

1. Park Ji-Sung

Park Ji-Sung

Gelandang anyar asal Korea Selatan itu menjadi salah satu pemain tengah yang paling berpengaruh bagi Manchester United, terlebih Sir Alex Ferguson kerap memainkannya dalam sejumlah laga penting.

Termasuk saat The Reds Devils menjadi runner-up Liga Champions, usai kalah dari Barcelona dengan skor akhir 0-2 pada tahun 2009 lalu.

Namun, sejumlah catatan apik bukan menjadi jaminan Park untuk bertahan. Pada tahun 2012 lalu, Park Ji-Sung bergabung dengan Queens Park Rangers dengan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun sekaligus mengakhiri catatan 27 gol dari 203 kali penampilan selama 7 musim bersama Manchester United.