Kejadian unik serta tidak patut dicontoh terjadi akhir pekan lalu pada leg pertama semifinal Copa Peru antara Defensor Bolivar vs La Bocana. Pada babak kedua, dimana Difensor Bolivar yang sudah tertinggal 1-4 dan bermain dengan 9 pemain (sebelumnya 2 pemain mereka dikartu merah) terlihat bermalas-malasan menjalani pertandingan.

Saking malesnya menjalani sisa pertandingan, 5 pemain Defensor Bolivar yang tadinya segar bugar mendadak cidera berjamaah! Cideranya pun bermacam-macam mulai dari keseleo, migren, sakit perut, panoan, panas dalam, sariawan, hingga bibir pecah-pecah.

Kalah banyak, 2 pemain kartu merah, 5 pemain berakting cidera, serta jatah pergantian pemain udah abis! Waw! Kebetulan macam apa ini? Atau mungkin ada sesuatu lain yang direncanakan Defensor Boliviar?

Apakah mereka berencana ingin mengakhiri pertandingan? Jika iya maka usaha yang mereka lakukan berhasil karena peraturan mengatakan setidaknya harus ada 7 orang pemain agar pertandingan dapat terus berjalan, jika kurang dari itu maka pertandingan dihentikan.

Wasit tak punya pilihan, pemain Defensor Boliviar yang tersisa hanya tinggal 4, maka pertandingan pun dihentikan.

Melihat ada yang salah pada pertandingan ini, federasi sepakbola Peru (FA) pun kabarnya akan langsung melakukan investigasi, bahkan FA mengatakan belum tau apakah nanti ada leg kedua atau nggak, karena bisa jadi Defensor Boliviar malah mendapatkan sanksi.

Yah mungkin para pemain Difensor Bolivar lelah……

(SBN)