5 Momen Favorit Sepanjang Babak Perempat Final

Setelah sebelumnya kita udah buatin momen menarik pada babak 16 besar, maka gak asik rasanya kalo kita gak buat juga momen yang terjadi pada babak selanjutnya, yaitu babak perempat final.

8 Tim terbaik berebut 4 tiket yang tersedia untuk memainkan laga semi final di Belo Horizonte dan Sao Paolo.

Baku hantam antar tim tak terelakan, semua kemampuan diturunkan, keringat diperas lalui badai untuk mengharumkan nama negera tercinta. Makanya tak heran jika banyak momen seru yang tercipta dari lapangan. Penasaran kan apa aja momen-momen tersebut? Yaudah langsung aja cekicrottt…

1. Tangisan Para Bintang

Sulit memang menerima kenyataan pahit harus tersingkir, kala sudah berusaha tampil semaksimal mungkin. Tapi ya mau gimana lagi, kalo takdir udah berkata lain. Yang digandeng pas di jalan aja belum tentu digandeng di pelaminan. *eh

James Rodriguez (Colombia) dan Antonie Griezmann (Perancis) adalah bintang yang harus tereliminasi pada babak perempat final ini. Penampilan gemilang mereka di Piala Dunia terpaksa harus terhenti disini. Air mata pun berlinang membanjiri pipi kedua pemain muda tersebut.


2. Gol Spektakuler David Luiz

tumblr_n87jyglKkz1tbs5pqo1_500

Siapa sangka, siapa yang mengira, dia yang aku suka rupanya membalas cinta. Yap, tak ada yang menyangka bahwa David Luiz akan menciptakan gol indah pada turnamen sekelas Piala Dunia.

Spektakuler! Mungkin itulah yang dapat terucap saat  bola tendangan bebas David Luiz menghujam deras, keras bagai meteor ke gawang Kolombia yang dijaga Ospinna. Berkat gol ini lah Luiz akhirnya ditunjuk menjadi man of the match pertandingan yang….


 3. Mengakhiri Perjalanan Neymar

Sayang beribu-ribu sayang saat kita mengetahui Neymar yang merupakan salah satu ikon Timnas Brazil, harus mengakhiri turnamen lebih cepat dari yang dibayangkan.

Zuniga adalah aktor antagonis dibalik itu semua! Pemain asal Napoli tersebut menghantam tubuh Neymar dari belakang dengan keras. Tulang belakang Neymar kini  jadi berantakan, bahkan kata dokter, andai Zuniga menghantam Neymar sedikit lebih ke atas, maka karir Neymar sebagai pesepakbola bisa hancur berantakan.


 4. Cillessen, Krul, dan Matangnya Perhitungan Van Gaal

Awalnya pasti kalian bertanya-tanya, “Ini apa-apaan sih Van Gaal masukin Tim Krul cuma buat adu pinalti?”. Ya waja sih nanya gitu, soalnya ya kasian juga si Cillesen yang udah dimaenin dari pertama kaya kurang mendapat kepercayaan gitu.

Pertanyaan terus mengambang bagai bungkus mie di kali Ciliwung, lalu tiba lah momen saat Krul berhasil menepis tendangan sang kapten Kosta Rika, Bryan Ruiz. Strategi Van Gaal baru benar-benar dipuji banyak orang saat Krul kembali berhasil menepis tendangan eksekutor kelima Kosta Rika, Michael Umana. Belanda lolos dan Van Gaal seketika menjadi orang yang paling jenius sejagatraya.

Tapi sebenernya nih ya, kalo dipikir-pikir lagi Van Gaal itu gak jenius-jenius amat kok! Dia ini cuma mempersiapkan segala kemungkinan dari awal. Dia tuh tau kalo laga melawan Kosta Rika bakalan alot kaya kerupuk warung, makanya deh tuh dia menyiapkan seorang kiper yang siap lahir batin untuk berlatih serta menganalisis arah dari tendangan para pemain Kosta Rika.


5. Doyongnya Alejandro Sabella

Haduh kalo ini kayanya lebih enak dijelasin pake video aja deh, kocak banget soalnya si Opa Sabella ini kalo lagi kekurangan elektrolit.