5 Hikmah yang Dapat Diambil Pada Laga Jerman Versus Perancis

Stadion Maracana di Rio de Janeiro menjadi saksi bisu atas tumbangnya sang ayam penyet, Perancis ditangan pasukan Dispenszer, Jerman. Satu gol Hummels pada menit 13 berhasil mengantarkan Jerman menjadi Semi Finalis pertama pada Piala Dunia kali ini.

Kekalahan Perancis ini sesungguhnya  memang menyedihkan bagi para pemain, karena mereka bermain sangat bagus pada turnamen ini. Tapi ya mau gimana lagi, namanya juga perlombaan, pasti harus ada yang menang.

Yaudah dari pada sedih, mending ambil hikmahnya aja deh:

1. Perancis Main Bagus Kok!

Kalo diliat dari peluang yang tecipta, Perancis mengungguli Jerman dengan menciptakan 13 attempts dimana 9 diantaranya tepat sasaran. Artinya apa? Ya Perancis bermain lebih efektif dari Jerman cuma sayang aja mereka gak efisien dalam mengkonversi peluang. Tapi overall, Perancis main bagus lah ya, jauh lebih bagus ketimbang Piala Dunia 2010.

Emm, selain itu Neuer mainnya bagus juga sih. Kokoh banget di bawah mistar, mengagalkan setiap usaha yang dimiliki Perancis. Lah masa iya, tendangan kerasnya Benzema cuma diginiin doang?

2. Jerman Memang Ahlinya Semi Final

Jerman adalah Jerman. Ahliya dalam urusan kompetisi-kompetisi besar. Walau terkadang bermain lebih buruk dari lawan, nyatanya mereka tetep aja ujung-ujungnya bisa menang.

Bayangin dari empat edisi World Cup secara berurutan, 2002, 2006, 2010, dan 2014 Jerman selalu menjadi semi finalis. Walau tetep ujung-ujungnya gak juara juga!  Tapi kan yang penting mereka total udah 13 kali menginjakan kaki di semi final Piala Dunia.

3. Matt Hummels Itu Kece Abis !

Man on th Match pertandingan, seorang pahlawan, seorang pencetak gol,  seorang defender tangguh, seorang yang telah merebut banyak hati wanita. Ya siapa lagi dia kalo bukan Matt Hummels. Berkat akurasi sundulannya, Hummels kini telah mengoleksi 2 gol untuk Timnas Jerman.

Jangan lupa! Hummels juga merupakan pria tertampan pada malam itu. Bersama dengan pria tampan lainnya seperti Pogba, Matuidi, Sakho dan Giroud, Hummels memancarkan pesona yang tiada tara dimata cabe-cabean asal Brazil.

4. Wanita Jerman Cantik-Cantik

Inilah hikmah terbaik pertandingan tersebut.

Ini juga

5. Wanita Perancis Juga Cantik-Cantik

Yang ini juga

Yap jadi gimana nih, pendukung Perancis? Masih sedih? Oh kalo masih kita kasih lagi deh yang seger-seger: