in ,

5 Hikmah Dibalik Kalahnya Everton dari Manchester City

Didaulat oleh fans Chelsea dan Liverpool sebagai penjegal terakhir Manchester City, Everton malah kepedean berujung kekalahan 2-3 di Goodison park.

Unggul lebih dulu melalui Ross Barkley, Everton justru tak berdaya saat City menjebol gawang mereka 3 kali secara berturut-turut. Gol Lukaku pada menit 65 pun tak dapat menolong The Toffees dari kekalahan di kandang sendiri.

Nah dengan hasil ini selain Everton yang gagal menembus zona champion dan City yang menerobos ke posisi pertama ternyata banyak hikmah lain yang dapat diambil. Penasaran kan apa aja? Yuk scroll ke bawah.

1. Angka Hoki

Menurut sumber ahli yang kita utus untuk menguping berbagai gosip di Everton, terkuak fakta unik dimana Roberto Martinez katanya gak mau lagi menambah perolehan poinnya di Liga Inggris. Lah kenapa? ya alasannya sih sepele, katanya poin berjumlah 69  yang dimiliki Everton dipercayai Martinez sebagai angka unik.

2. Bad Neighbours

Jika Everton mengalahkan Manchester City maka otomatis peluang juara City menipis dimana hal tersebut sama saja memberikan trofi Liga Inggris kepada rival terbesar mereka sepanjang sejarah, Liverpool.

“Sebenernya mah kita bisa-bisa aja menang melawan City, cuma kita gak mau aja liat si Bango ngangkat trofi EPL” kata Kang Darman (20 thn) fans karbit yang sekarang lagi suka sama Everton.

3. Arsenal Angkat Trofi

Wenger 1

Tak ada yang lebih disukai Wenger selain berada di posisi 4 besar. Sisa satu pertandingan yang dimiliki Everton membuat posisi ke-4 Arsenal tak mungkin digoyahkan lagi. Congrats ya buat Opa Wenger atas pencapaianya di Liga Inggris musim ini.

4. Hull City Menuju Eropa

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya dimana Arsenal sudah dipastikan menuju Liga Champion musim depan, maka Hull City yang berhasil menembus final FA Cup bisa dipastikan akan menjadi wakil Inggris pada kompetisi Liga Eropa.

Steve Bruce

Kenapa bisa demikian? Ya soalnya lawan Hull di final FA Cup ya Arsenal yang sudah mengantongi tiket UCL. Jadi ya menurut peraturan, menang atau kalah pada laga final nanti, Hull City tetap dapat berlaga di Liga Malem Jumat musim depan.

5. Berakhirnya Perebutan Gelar?

Dengan poin 80, Manchester City saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen. Dua laga sisa yang dimiliki City akan digelar di Etihad Stadium kandang mereka sendiri. Udah maen di kandang, lawannya cuma Aston Villa sama West Ham lagi!

Haduuh, gimana dong nih? pada rela gak nih City menjadi juara Liga Inggris musim ini?

Adebayor-Downing (1)

Ekspresi ‘Suram’ Adebayor Saat Timnya Kejebolan

napoli-coppa-italia

Kerusuhan Suporter Nodai Trofi Coppa Italia Napoli