5 Hal Yang Mesti Dilakukan Bayern Munchen Di Sisa Musim

Terbaca sudah! Akhirnya waktu bagi Munchen mengangkat kembali trofi Bundesliga terjadi juga, setelah mereka berhasil mengalahkan Herta Berlin 1-3. Munchen berhasil menjadi juara pada pekan ke-27, rekor juara tercepat sejauh ini.

Lalu apakah Munchen tinggal nyantai-nyantai aja di sisa musim? Jelas tidak! Masih ada beberapa kompetisi yang belum mereka juarai.

Sebagai pembuktian bahwa mereka adalah tim paling kuat di Eropa, Munchen masih harus memenangi¬† Liga Champion dan DFB Pokal. Bukan tidak mungkin jika mereka tetap bermain konsisten, maka status ‘treble winner’ bisa mereka dapatkan tahun 2014 ini.

Pada kancah Liga Champion Munchen akan bertemu Manchester United di babak perempat besar, sementara pada kompetisi lokal DFB Pokal mereka ‘hanya’ mendapat lawan sekelas Kaiserslautern pada semi final. Mudah lah ya…

Champion

Lantas dengan mengabaikan kondisi di Liga Champion dan DFB Pokal, apa yang harus Ribery dkk lakukan di 7 pertandingan sisa Bundeslliga? Berikut bolawow akan memberi sedikit petuah kepada Pep untuk menghabiskan waktu di sisa laga.

1. Memaksimalkan Poin

Supaya makin perkasa, Pep harus tetap memainkan skuad utamanya untuk meraih 98 poin sampai akhir. Sebagai catatan, di musim ini Munchen belum sama sekali terkalahkan dan hanya meraih 2 kali hasil imbang.

2. Memainkan Skuad Muda

Gelar sudah diraih, 7 partai yang tersisa lumayan lah kalo diberikan untuk para pemain muda Munchen. Tim U-23 atau U-19 mungkin bisa diturunkan, ya daripada mereka kebanyakan main sama cabe-cabean tiap malem, maka akan lebih terlihat bijak jika Pep menambah pengalaman mereka dengan bermain di kasta teratas.

3. Kasih Cuti Pemain Inti

Sebagai dampak dari poin sebelumnya, sepertinya Pep harus memberi cuti para pemain inti sampai akhir musim. Apalagi beberapa harus membela Timnas nya di Piala Dunia 2014, fungsinya sih agar gak terlalu stress dan menjernihkan pikiran para pemain aja.

4. Abstain Di Laga Sisa

Jika Pep ingin timnya terlihat tengil, coba deh abstain alias tidak hadir di 7 laga sisa. Kalo begitu kan lawan jadi menang WO, yaa itung-itung amal lah buat tim yang lagi butuh poin. Eh ini dilarang gak sih?

5. Mencoba Hal Baru

Tanpa terkalahkan dan selalu menang mudah, kayaknya sedikit membuat pemain jadi pada bosen deh. Memanfaatkan waktu sisa sampai akhir musim, coba Munchen jajal main ISL demi menambah pengalaman di liga tarkam.

Dari semua yang terjadi di musim ini, faktanya adalah kayanya Liga Jerman kurang seimbang sehingga persaingannya jadi kendor. Coba deh Munchen kasih pemain inti mereka ke tim-tim lain, biar Liga terlihat lebih menantang aja gitu!