5 Hal yang Masih Bisa Dilakukan Luis Suarez Selama Masa Hukuman

Setelah sebelumnya kita udah buat hal yang gak boleh dilakukan Suarez selama masa hukuman, maka tak adil rasanya jika kita tak membuat hal-hal yang ‘bisa’ Suarez lakukan selama 4 buan masa hukuman.

Ya masa pemuda petakilan kaya Suarez suruh diem-diem aja di rumah, kan gak mungkin! Makanya akan lebih baik jika dia melakukan sesuatu yang membuatnya lebih bermanfaat untuk kemaslahatan umat (Apaan sih!).

Oke langsung aja deh nih hal yang bisa dilakukan Suarez selama dihukum FIFA:

1. Liburan Bersama Keluarga

Liburan adalah hal yang tak didapat Suarez selama semusim ia sibuk membela Liverpool ditambah membela Uruguay semasa World Cup. Dengan hukuman tak boleh mengikuti kegiatan apapun bersama Liverpool, maka ini adalah kesempatan bagi Suarez untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Ya hang out gitu lah bareng kedua anak dan istrinya, ya kalo bahasa sekarangnya mah quality time.


2. Bermain Untuk Klub Asal Kosovo

Loh katanya Suarez gak boleh berada di lingkungan sepakbola? Oh tenang, Kosovo itu bukan merupakan member dari FIFA, jadi ya sah-sah aja! Salah satu klub asal Kosovo bernama Hajvalia menawarkan Luis Suarez untuk bermain untuk mereka selama 4 bulan masa hukuman.

“Kita menawarkan £25,000 (Rp. 500 juta) dan gaji sebesar £1,200 (Rp. 24 juta) setiap bulan. Emm, sedikit sih buat dia, tapi itu lah yang terbaik yang dapat kita tawarkan” Kata direktur klub,  Xhavit Pacolli seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Pacolli (bacanya gak usah dipisah) juga bilang: “Jika Suarez mau main untuk mereka, dia akan disambut, karena kita bukan bagian dari FIFA, jadi rasanya akan ideal untuk Suarez”.


3. Menjadi Bintang Iklan

Pendapatan Suarez berkurang seiring dengan pemutusan kontrak yang dilakukan bandar judi 888poker dan adidas yang akan berhenti menjadikan Surez sebagai bintang iklan mereka selama Piala Dunia dan masa hukuman.

Dompet menipis, sementara dapur harus tetep ngebul. Suarez harus mulai mengkhawatirkan hal tersebut. Nah tenang, Suarez masih bisa menjadi bintang iklan produk-produk di luar sepakbola. Iklan-iklan semacem hamburger, makanan cepat saji, atau yang lainnya yang gak jauh dari hubungan dengan mulut, kayanya sangat cocok untuk Suarez selama masa menganggur.


4. Tes Medis dengan Tim Lain

Rumor beredar, Liverpool kembali dispekulaasikan akan melepas Suarez dan Barcelona lah tim yang kali ini berniat membeli Suarez. Gak kaya musim sebelumnya dimana yang menawar Suarez adalah Arsenal tim yang sangat pelit dalam mengeluarkan uang, maka kali ini Barcelona kabarnya gak tanggung-tanggung untuk menawar Suarez senilai £75juta.

Eh bahkan menurut kabar burung Suarez udah boleh melakukan tes medis di Barcelona. What? Pemain sedang dalam masa hukuman dibeli oleh klub yang juga dalam masa hukuman transfer? OMG WOW !!

“Sang pemain (malas menyebutkan nama) tak boleh melakukan aktivitas yang berhubungan dengan sepakbola. Namun, doi bisa menjalani tes medis  untuk sebuah transfer. Sanksi itu tak ada hubungannya dengan kebijakan transfer,” kata Ketua Komite Disiplin FIFA, Claudio Sulser.


5. Stripping Sinetron Bulan Ramadhan

Berita paling terbaru menyatakan bahwa sutradara asal Indonesia mengajukan tawaran serius untuk Suarez agar mau bermain di sinetron terbaru yang akan ia garap untuk mengalahkan rating sinetron ganteng-ganteng serigala. Kabarnya juga sutradara misterius ini ingin membuat film dengan judul ‘Ganteng-ganteng Seringgaler’ dimana Suarez akan menjadi bintang utamanya.

Wow, tawaran yang menarik bukan?

Ya intinya, semoga Suarez dapat dengan bijak menggunakan waktu nganggurnya dan gak mengganggu keamanan penduduk sekitar rumah. Amin!