5 Hal yang Harus Dilakukan Atletico Madrid Untuk Bisa Menjuarai La Liga

Pekan ke-22 merupakan pekan yang menyenangkan bagi Atletico Madrid serta bagi para pecinta La Liga di seluruh dunia (kecuali antek-antek Barcelona deh). Pasalnya setelah menghajar Real Sociedad dengan 4 gol tanpa balas, Atletico Madrid berhasil menjadi penguasa sementara La Liga.

Atletico Madrid saat ini memimpin klasemen sementara La Liga dengan raihan 57 poin, berbeda 3 poin dengan Barcelona yang dikalahkan Valencia dan Real Madrid yang ditahan imbang Bilbao.

Pertanyaannya adalah apakah Atletico Madrid dapat mempertahankan puncak klasemen hingga akhir musim? Nah makanya untuk menjawab pertanyaan yang sebenernya gak penting-penting banget tersbut, seperti biasa sebagai perencana dan motivator ulung, Bolawow akan memberikan tips untuk Atletico Madrid untuk menjuarai La Liga musim ini.

1. Menang di Pertandingan Sisa

Ya iyalah, sang juara adalah sang pemenang, dengan menyisakan 16  laga, Atletico harus menyabet semua poin. Jika penampilan mereka terus dipertahankan seperti saat ini, maka bukan tidak mungkin mereka akan menyapu bersih seluruh poin tersisa. Tapi tunggu dulu, tantangan terberat mereka dalam menyapu bersih sisa poin adalah ….

2. Mengalahkan Barcelona dan Madrid

1389014713101_lc_galleryImage_Atletico_Madrid_players_g

Setelah menang 0-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama, maret 2014 nanti Atletii akan menjamu Real Madrid di Vicente Calderon.  Sementara pertemuan kedua menghadapi Barca di Camp Nou bisa menjadi partai final La Liga 2013/2014. Barcelona dan Atletico Madrid akan baku hantam di pekan terakhir musim ini pada 18 Mei 2014. Hem, patut dinantikan.

3. Berlatih Keras

David+Villa+Atletico+Madrid+Training+Session+farfctpLk6bl

Berlatih dengan keras adalah kunci penting untuk memenangkan 16 partai sisa. Jika selama ini Atletico masih berlatih biasa, coba lakukan lebih keras dengan memusatkan latihan di daerah Batu, Malang (Pemusatan latihan Timnas U-19). Atau manajemen bisa menunjuk Agung Hercules sebagai pelatih fisik mereka. Dengan begitu moto mereka saat latihan bisa berubah menjadi ‘gak serius, barbel melayang’.

4. Memotivasi Pemain

Mario-teguh

Agar kondisi mental pemain tidak turun atau nge-down seperti muda-mudi saat putus cinta, para punggawa Atletico Madrid nampaknya butuh seorang motivator ulung. Mario Teguh mungkin adalah sosok yang tepat untuk membangun mental dan semangat anak-anak Atletii untuk meraih title La Liga musim ini. Bagaimana? apakah anda setuju sahabat super ?

5. Dukungan Fans, Keluarga, serta Para Wags

MICHELE-COSTA

Tentu saja dukungan orang-orang terdekat serta para fans merupakan yang paling utama dalam memicu semangat pemain. Apalagi jika seandainya pengelola Vicente Calderon sengaja mengosongkan bangku VVIP untuk para istri dan pacar punggawa Atletico Madrid. Tapi inget jangan ditempatkan di sebelah cabe-cabean, nanti mereka malah jambak-jambakan lagi.

Itulah tips konyol kita untuk Atletico Madrid untuk dapat menjuarai La Liga. Karena menurut kita itu, sebenarnya menjuarai La Liga lebih mudah ketimbang menjuarai hatinya dia.