5 Hal Yang Gak Perlu Dibawa Saat Nonton Bola di Stadion

Di jaman sekarang ini, nonton bola ke stadion sudah tidak lagi identik dengan kaum Adam, semua kalangan baik wanita maupun anak anak tak ragu untuk datang ke stadion menyaksikan tim favorit mereka bertanding  tanpa harus khawatir adanya kerusuhan.

Peraturan yang semakin ketat demi kenyamanan dan peningkatan jumlah fans yang hadir ke stadion adalah sebab lebih berwarnanya penonton sepakbola di stadion. Dari aki-aki, mas-mas sampai cabe cabean semua dengan semangatnya datang ke stadion untuk mendapat hiburan dari pertandingan sepakbola, bahkan banyak yang membawa keluarga besarnya datang ke stadion untuk menonton bola atau sekedar bernarsis ria.

Buat kalian yang baru saja ingin menonton pertandingan sepakbola ke stadion, ada beberapa hal yang tidak perlu kalian bawa ke dalam stadion demi keamanan dan kenyamanan bersama. Berikut Bolawow akan mensosialisasikan hal yang tidak perlu dibawa ke dalam stadion.

1. Senjata Tajam

Ini nih yang paling penting, jangan coba-coba bawa senjata tajam masuk ke dalam stadion. Bahaya tau buat diri sendiri, orang lain, serta properti-properti di stadion. Pokoknya jangan dibawa deh! Emangnya mau mati konyol cuma gara-gara nonton bola? Enggak kan?

2. Flare dan Petasan

fdsfsdf

Kedua benda ini sangat diharamkan masuk ke dalam stadion. Asap berwarna yang ditimbulkan yang dapat mengganggu jalannya pertandingan adalah alasan utama kedua benda ini dilarang masuk ke stadion. Jika tribun ingin berwarna tanpa flare, coba deh bawa lampu warna warni yang biasa ada di kafe dangdut sebagai alternatifnya, pasti bakal lebih terang.

3. Air Minum Botol

Hal kedua yang bakal ditahan oleh petugas adalah jika kalian membawa air minum dalam botol baik air putih maupun ciu. Petugas tiket pasti langsung menyuruh kalian memindahkan air tersebut ke dalam plastik dan sedotan yang sudah mereka siapkan. Hal ini dilakukan karena takut para penonton melempari botol ke dalam lapangan ketika sedang emosi.

Bagi kalian yang doyan ngelempar-lempar, sebagai alternatif coba deh lempar kenangan sama mantan ke dalam lapangan, bakal lebih aman ketimbang lempar botol.

4. Bendera Slank atau Oi

_DSC8788

Bukan hal aneh jika bendera band legendaris di Indonesia ini ada dimana-mana. Konser dangdut, boyband, atau apapun itu eventnya bendera Slank ataupun Oi pasti berkibar. Mending bawa bendera klub yang didukung aja deh, kibarin deh sampe pegel-pegel tuh tangan.

5. Helm

Serius deh gak usah bawa-bawa helm! Mau nonton dangdut apa mau nonton bola sih!

Ada lagi gak sih hal-hal yang gak perlu dibawa kalo nonton bola? coba kasih tau kita dong lewat komen.

Eh eh, kalo nonton bola ditemenin ini asik kali ya?

Syahrini-Nonton3