in

Hal-hal yang Dapat Dilakukan Seedorf Setelah Menjadi Pelatih AC Milan

Clarence Seedorf 011

Ternyata tak harus menunggu hingga akhir musim untuk melihat Seedorf menangani AC Milan. Seedorf dipilih menjadi ‘pelatih kepala’ setelah Manajemen Rossoneri memecat Masimiliano Allegri lebih cepat dari dugaan infotainment setempat.

Mendapat panggilan dari sang mantan, Seedorf yang saat itu masih menjadi pemain Botafogo (salah satu klub asal Brazil) akhirnya menyatakan pensiun sebagai pesepakbola. Setelah konferensi pers mengumumkan pensiun, tanpa cerita panjang lebar lagi, Seedorf langsung ‘cus’ menuju kota Milan.

Bekerja sebagai pelatih untuk pertama kalinya, pasti Seedorf memiliki banyak banget hal yang harus dilakukan. Menurut kita sih sebagai permulaan karir kepelatihannya, Sedoorf dapat melakukan hal-hal ini nih:

1. Mengenal Lebih Dalam Skuad AC Milan

Bd9NZ8tCUAAGVCf

Skuad Milan yang sekarang tentu jauh berbeda dengan skuad pada musim terakhir Seedorf membela AC Milan (2011-2012). Banyak pemain senior meninggalkan AC Milan beberapa tahun belakangan. Tugas Seedorf adalalah mengenal skuad yang ia punya sekarang lebih dalam. Mengenali skill-nya di lapangan ya! bukan tentang hobinya, makanan favoritnya, minuman favoritnya,  apalagi tempat nongkrong favoritnya. Idih apaan sih, emang jaman SD apa!

2. Menentukan Formasi Ideal

Tentunya manajemen Milan memiliki maksud tersendiri dengan mendatangkan Seedorf pada pertengahan musim. Sudah jelas mereka ingin memberikan Seedorf waktu  untuk meracik formasi yang ideal pada sisa musim ini.

Ini adalah kesempatan bagi Seedorf untuk mencoba berbagai ide-nya pada formasi tim. Tak akan ada tekanan yang besar padanya musim ini, karena hampir bisa dipastikan kemungkinan Milan untuk juara sudah sangat tipis. Untuk tembus zona champion juga tampaknya sulit. Momen ini harus dimanfaatkan Seedorf untuk secara perlahan membangun AC Milan, supaya musim besok Milan kembali pada ‘top perform’.  Sebentar, ini tumben serius! pinter juga ya kita analisisnya? yaudah lanjut poin selanjutnya:

3. Mengumpulkan Kembali Rekan-Rekan Satu Angkatannya

Tentu saja Seedorf membutuhkan para staff untuk membantu tugas kepelatihannya. Diduga masih sering nongkrong bareng, Seedorf bakalan merekrut teman satu angkatannya waktu di Milan dulu. Jaap Stam kabarnya sudah bergabung dengan kubu Rossoneri. Hernan Crespo, Filippo Inzaghi, Cristian Brocchi, dan Alessandro Nesta juga dikabarkan akan bergabung dengan Milan untuk mengisi peran kepelatihan. Wah kalo gini caranya, sepulang latihan bisa pada sering nongkrong bareng di sepel dulu nih.

4. Membuat Balotelli Bertaubat

balotelli-body-seedorf-muscles

Tugas terberat bagi Seedorf sebagai pelatih adalah membuat Balotelli bertaubat. Seedorf dihadapkan pada tantangan untuk meredam konyolnya tingkah laku Super Mario. Untuk masalah yang satu ini Seedorf bisa mencanangkan program ‘kultum’ sebelum dan setelah latihan tim.

5. Mengencani Barbara Berlusconi

282584_heroa

Wah PDKT sama salah satu pimpinan klub, Barbara Berlusconi, bisa jadi misi sambilan Seedorf nih. Ya, gak papa-lah sambil menyelam minum air. Eh tapi Barbara katanya udah punya cowok ya? Yaudah gak papa jadi TTM (Teman Tapi Mesum) aja.

Udah ah segitu aja poin-poinnya. Makin ngaco, makin di ceramahin lagi nanti ama Milanisti.  Good luck ya buat Om Clarence Seedorf.

MILAN-oke1

3 Dampak yang Bisa Terjadi Jika Suatu Klub Bola Dipimpin Wanita Seksi

833713659

Funny Moment: Tendangan Ballon d’Or Ronaldo Membuat Kiper Osasuna Salah Kaprah