Selesai sudah UEFA melakukan kocok mengocok untuk mengundi dan membagi 32 tim peserta Liga Champion ke dalam 8 slot grup yang tersedia. Acara yang dihadiri beberapa pesepakbola, mantan pesepakbola, serta perwakilan klub tersebut berjalan dengan aman, tentram, tertib namun kurang menarik karena tak dihadiri oleh dedek gemes.

Nah, sebelum kita bahas lebih lanjut, kita kasih tau dulu nih hasil kocokannya:

Gimana? sesuai keinginan gak hasil kocokannya? Kalo enggak coba deh laporin ke MK alias Majelis Kocok. Kalo menurut kita sih, dari hasil pendundian tersebut terdapat beberapa hal menarik yang dapat diambil seperti diantaranya:

1. Real Madrid vs Liverpool

Ini nih pertandingan yang paling ditunggu para pecinta bola. Katanya sih Real Madrid belum pernah menang gitu lawan Liverpool. Bertanding sebanyak 3 kali di Liga Champion, Liverpool memenangkan semuanya termasuk laga pada tahun 2009 di Anfield yang berakhir 4-0 untuk kemenangan The Reds.

Tapi itu kan dulu!

Sekarang Madrid lagi jaya-jaya nih, skuad mereka merupakan skuad termahal yang pernah ada. Apalagi dengan adanya Ronaldo dan Bale. Haduhh, pokoknya gak sabar deh ngeliat Glen Johnson tarung melawan penyerang tak kenal ampun dari Real Madrid.


2. Ibrahimovic dan Mantan-mantannya

Sebagai striker yang sering gonta ganti klub, Ibra pasti memiliki banyak memori indah bersama tim-tim yang pernah ia bela. Hasil undian Liga Champion ini mengharuskan Ibra bertemu mantan-mantannya tersebut. PSG berada di grup yang sama dengan Ajax dan Barcelona dimana Ibra pernah bermain. Sayang satu tim lainnya adalah APOEL, coba kalo Malmo! Lengkap deh tuh berkumpul bekas klub yang pernah dibela Ibrahomovic.


 3. Entengnya Lawan-lawan Chelsea

Ketika ketiga klub Inggris lain mendapat lawan-lawan yang lumayan berat, Chelsea bisa sedikit bernafas lega karena lawan yang mereka dapat tak terlalu berat. Eh bukan maksud hati merendahkan Schalke, Sporting Lisbon, dan Maribor loh ya! Tapi untuk ukuran Chelsea, gak terlalu susah lah ya.


4. Laga Ulangan Musim Kemarin

Sadar gak? Chelsea, Arsenal, dan Manchester City bertemu lawan yang sama loh dengan lawan yang mereka temui musim lalu.

Arsenal – Dortmund

Manchester City – Bayern Munchen – CSKA

Chelsea – Schalke

Wah wah emang kebetulan apa gimana nih?


 5. Manchester United Tak Masuk Undian

Ya iyalah orang mereka aja berada di peringkat 7 musim kemaren, gimana mau ikutan coba? Gimana sih!

Eh eh ada fans MU yang ngenes banget nih:

Nah jadi begitulah kira-kira hal menarik dari pengundian babak grup Liga Champion. Kira-kira ada yang lebih menarik lagi gak?