in

5 Alasan Morgan De Sanctis Menolak Panggilan Timnas Italia

Beberapa hari lalu kiper AS Roma, Morgan De Sanctis mengatakan kepada media dengan tengilnya bahwa dia gak mau main di Piala Dunia 2014 kalo seandainya dipanggil sang pelatih, Cesare Prandelli.

Aneh dan terlihat sombong emang kelakuan De Sanctis ini. Lah gimana enggak sombong coba, wong kiper-kiper lain pada berlomba-lomba cari perhatian demi masuk skuad Timnas, De Sanctis yang lagi bagus-bagusnya bersama AS Roma malah ogah-ogahan.

Kira-kira, apa ya alasan De Sanctis menolak dipanggil Timnas Italia buat ke Brazil? Berikut prediksi bolawow:

1. Memberi Kesempatan Kiper Muda

Sebagai salah satu senior, De Sanctis mungkin sedang menunjukan kebijakannya dengan memberi kesempatan bagi para kiper muda lainnya untuk menambah jam terbang di turnamen bergengsi. De Sanctis mungkin berpendapat bahwa Italia butuh kiper muda yang siap menggantikan Buffon, karena sebenernya Buffon juga udah tua.

2. Faktor Usia

Morgan+De+Sanctis+Parma+FC+v+Roma+mpMoHIf3_Inl

Untuk main di Serie A mungkin masih okelah yaa buat De Sanctis karena cuma menghadapi beberapa striker hebat disana, tapi untuk di Piala Dunia? apakah usia De Sanctis yang udah menyentuh angka  37  masih sanggup untuk menghadapi striker-striker kelas dunia macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Suarez? ya bisa aja si, tapi kasian lah ya udah tua.

3. Tidak Ingin Menarik Pernyataan

Harus diketahui bahwa tahun lalu De Sanctis sudah mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari Timnas Italia. Ia mengaku hanya mau fokus bersama klub. Jika ia mengambil kesempatan terbang ke Brazil bersama Balotelli dkk, ia takut dianggap sebagai bocah labil karena ga konsisten terhadap omongan sendiri.

4. Memanfaatkan Waktu Libur

Waktu pergelaran Piala Dunia memang bertepatan dengan hari libur panjang kompetisi Liga Eropa. Hal inilah yang mungkin ingin dimanfaatkan De Sanctis untuk liburan bersama keluarga tercinta. Berlibur ke puncak menyewa villa, ke malioboro ataupun juga ke Istana Cipanas sudah menjadi agenda wajib De Sanctis selama libur nanti.

5. Sadar Diri

Ya De Sanctis mungkin sadar diri bahwa percuma juga kalau dia ikut ke Piala Dunia tapi kiper utamanya masih Gianluigi Buffon. Selama ini pun ia menjadi pilihan kedua setelah Buffon, jadi yaa ikut atau nggak, dia gak bakal main juga kayanya deh, kecuali kalau si Buffon  cidera sih.

Saking ngenesnya melihat nasibnya di Timnas, De Sanctis mengatakan kepada wartawan: “Masih ada Buffon mas, aku rapopo” (kemudian mewek di bahu wartawan).

Eh iya selain De Sanctis, ada juga loh pemain lain yang menolak dipanggil Timnas. Dia adalah pemain asal Sociedad, Carlos Vela yang menolak main untuk Meksiko.

liverpool-supports-anfield-stadium_3111609

7 Faktor Kunci yang Dapat Membawa Liverpool Menjuarai Liga Inggris

BTzpekICAAASlwY

Nyanyian Merdu Kolo Toure Pada Acara Launching Jersey Baru Liverpool