5 Alasan Mengapa Wenger Sebaiknya Tidak Merekrut Kembali Van Persie

Banyak rumor yang beredar bahwa Arsene Wenger tertarik untuk mendatangkan kembali Van Persie yang katanya udah gak betah satu atap bersama David Moyes  di Old Trafford.

Beberapa media bahkan mengatakan bahwa Wenger telah melakukan pertemuan dengan agen Van Persie untuk membahas kemungkinan transfer tersebut.

Jika gosip ini benar adanya, apakah kembalinya Van Persie ke Emirates menguntungkan buat Arsenal? Menurut kita tidak! Kenapa? Coba nih simak beberapa poin dari bolawow.

1. Van Persie Udah Tua

missed-calls

Tahun ini Van Persie akan berumur 31 tahun, dimana umur segitu tuh udah tergolong tua, apalagi untuk ukuran striker. Rambut doi juga udah mulai banyak ubannya! Terlebih kebijakan transfer Arsenal tentang para pemain di atas 30 tahun juga sepertinya memberatkan Wenger dalam merekrut bekas pemain kesayangannya tersebut.

2. Performa Udah Menurun

Berhubungan dengan poin pertama dimana Van Persie udah tua, jadi performa dia pastinya udah menurun juga dong ya. Masa keemasannya sebagai pesepakbola juga kayanya udah mau tamat. Ya predikisi kita sih satu sampe dua tahun lagi doi masih sakti, tapi untuk selanjutnya Van Persie bakal mencari Liga dengan tekanan yang lebih rendah (sebut saja MLS).

3. Resiko Cidera

Nah ini juga resiko kalo merekrut pemain berumur. Van Persie yang dari dulu emang kerjaannya cidera mulu ditambah usia yang tak lagi muda membuat kerentanan Van Persie mendapat cidera lebih besar. Coba deh Wenger ambil hikmah dari kasus peminjeman Kallstorm, pemain berumur 31 tahun yang baru sehari direkrut udah cidera.

4. Fans Sakit Hati

van-persie-celebration

The Gunners pasti tak akan lupa kejadian di Old Trafford tahum 2013 silam, dimana Van Persie merayakan gol-nya ke gawang Arsenal seperti binatang buas.

Fans juga tentunya tak akan pernah lupa dengan perkataan Van Persie bahwa ia sangat mencintai klub dan tak ada klub lain yang ingin dibelanya, tapi ternyata munculah sebuah pernyataan ‘the little boy inside me was screaming for Man United’. Cian fans Arsenal! Yaudah lanjut ke alasan yang terakhir adalah…

5. Masih Banyak Ikan di Lautan

Move on lah bos, masih banyak kalee pemain lain yang lebih bagus dari Van Persie.