5 Alasan Mengapa Puma Menjalin Kerjasama dengan Arsenal

Setelah 20 tahun menjalin hubungan kerjasama, hubungan Arsenal dan Nike akhirnya harus putus secara tragis. Arsenal berpaling kepada pabrikan baru asal Jerman yaitu Puma.

Nilai kontrak kerjasama nya pun tidak main-main, Puma berani meneken kontrak 5 tahun dan memberikan 150 juta Euro atau 30 juta Euro per musimnya kepada Arsenal.

Banyak yang bertanya mengapa Puma ‘berani’ menjalin kerjasama dengan nilai kontrak yang begitu besar kepada tim yang 8 tahun puasa gelar tersebut. Berikut Bolawow mengungkap alasan mengapa Puma memilih mensponsori Arsenal.

1. Fans Arsenal

Walaupun puasa gelar selama 8 tahun, Arsenal beruntung tidak kehilangan para fans setianya. Bahkan diketahui dari sumber kita, yangg kurang bisa dipercaya, fans Arsenal malah melonjak drastis di twitter dewasa ini.

Tentunya jumlah fans yang banyak inilah yang mendasari Puma ingin berkerjasama dengan Arsenal. Mulai dari anak bayi sampai kakek-kakek banyak yang menyukai Arsenal tanpa alasan yang jelas (padahal). Pihak Puma mengharapkan banyaknya fans mampu mendongkrak penjualan jersey serta aksesoris lainnya milik mereka.

arsenal-tom-fox

2. Belajar Bisnis Dengan Kroenke

funny-pictures-on-arsenal’s-transfer-policy-09

Suksesnya Arsenal ketika membeli pemain dengan harga murah (Bahkan gratis) kemudian menjualnya dengan harga tinggi mungkin membuat pemilik Puma tergiur untuk belajar bisnis dengan pemilik Arsenal, Stan Kroenke. Diketahui Puma ingin lebih mendalami tentang suatu hukum bisnis, ‘modal sekecil kecilnya, harus mendapatkan untung sebesar besarnya’.

4. Goonerettes

img-le-maillot-arsenal-nike-et-les-meches-de-couleur-c-est-termine-1368007357_620_400_crop_articles-169363

Belakangan diketahui bahwa alasan Puma bekerja sama dengan Arsenal adalah faktor para ‘Goonarattes’ (Sebutan bagi para wanita pecinta Arsenal) yang sangat aduhai. Berawal dari nobar, owner Puma tertarik kepada  penampilan hot para Goonerettes dengan baju ketat (belahan sedikit keliatan) serta celana pendek seksi.  Mungkin owner Puma mau cari cabe-cabean baru dari kalangan fans Arsenal.

4. Ingin Memperbaiki Jaket Wenger

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya tentang ‘Janji Puma Untuk Memperbaiki Resleting Jaket Arsene Wenger’. Ternyata mereka (Puma) itu tuh udah merhatiin gerak gerik si Wenger dari lama. Mereka iba dengan Wenger yang selalu bermasalah dengan jaketnya, makanya mereka tertantang untuk membuat desain jaket baru untuk si ‘The Proffesor’ agar gak diketawain publik lagi gegara masalah resleting.

5. Kasihan

Bertahun tahun menjalin hubungan dengan Nike, puasa gelar selama 8 tahun dan desain jersey yang itu-itu doang  membuat Puma merasa kasihan terhadap Arsenal. Mungkin Puma berfikir dengan desain baru yang lebih fresh, Arsenal mampu kembali meraih juara ya minimal juara Capital One Cup.

Untuk sekedar info, Arsenal akan segera menggunakan apparel dari Puma mulai tanggal 01 Juli 2014.