5 Alasan Mengapa Harga Tiket El Classico Mahal

Menjelang partai El Classico jilid II di Santiago Bernabeu, harga tiket pertandingan menjadi salah satu perbincangan hangat. Penyebabnya adalah calo tiket yang berkeliaran di luar stadion maupun yang menjual online mematok harga selangit demi tiket momen bersejarah tersebut.

Bagaimana tidak, pihak offisial yang hanya menjual tiket resmi seharga 30 – 370 Euro, dijual oleh para calo dengan harga sekitar 300 sampai 900 Euro! Jika dirupiahkan, harga tiket El Clasico dijual senilai Rp. 4.700.000 – Rp. 14.200.000. Cukup itu buat beli motor bebek secara kontan.

Lantas, apa alasan para calo berani menjual tiket El Classico dengan harga selangit? Berikut secara eksklusif kita akan coba membahasnya.

1. Pertandingan Besar

Hampir seluruh penonton sepakbola di dunia dan akhirat pasti akan nonton El Classico. Saking besarnya pertandingan ini, nonton langsung di stadion pun merupakan hal yang membanggakan. Udah jelas, selain ikut merasakan ketegangan pertandingan, nonton langsung di stadion juga bisa dijadikan ajang pamer kepada para followers. Hal ini lah yang kemudian membuat para calo berani menjual harga tiket sangat tinggi.

2. Tiket Langka

Kayaknya sesuatu yang langka pasti mahal deh, termasuk tiket Real Madrid vs Barcelona hari minggu besok. Tiket tersebut termasuk langka karena dari total 83,000 tiket yang dijual, 65,000 tiket sudah dipegang oleh pemilik tiket musiman. Wajar jika para calo memanfaatkan keterbatasan stok untuk menjual tiket dengan harga tinggi.

3. Aji Mumpung

Jika di hari biasa calo hanya mendapat untung hanya sebesar 10 – 30 Euro, kali ini mereka memanfaatkan momen akbar ini untuk menaikkan keuntungan sampai 500 Euro.

4. Kepengen Masuk Berita

Sepele memang, menjelang El Classico para calo dengan sengaja menaikkan harga tiket agar mereka bisa diliput oleh media. Selain bisa jadi bahan omongan dan narsis di depan kamera, peliputan ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan dagangan ilegal mereka.

5. Mau Naik Haji

Seperti orang Indonesia yang kalo beli apa-apa kemahalan bilang ‘Wah..abangnya pengen naik haji ni. Kampreeet’, maka hal itu ternyata dibenarkan oleh para calo di Spanyol. Menurut Mr. Kuproy (salah satu calo di kota Madrid), ternyata asosiasi calo disana juga menginginkan pergi ke Mekkah. Mereka juga menuntut agar segera dibuatkan sinetron berjudul “Kang Calo Naik Haji”.

Nah buat kalian yang kehabisan tiket El Classico, coba deh cek di raja karcis, ibu dibyo, atau tokobagus kali aja masih ada sisa tiket El Classico di Bernabeu tahun 2011!