5 Alasan Kenapa Pedro Lebih Memilih Chelsea Ketimbang Manchester United

Kisah sedih mengudara di Old Trafford dan sekitarnya. Laporan lawas yang menyebut kedatangan Pedro tinggal tunggu harinya aja, tiba-tiba berbalik 180 derajat. Sang pemain melah dikabarkan merapat ke Chelsea. Bahkan banyak yang mengklaim Pedro udah terbang ke London untuk melakukan tes medis.

Kenapa sih Pedro lebih memilih Chelsea ketimbang United? Padahal ED Woodward selaku kang transfer United udah berangkat ke Spanyol loh buat nego. Barcelona selaku klub pemilik juga udah menyerahkan segala keputusan ditangan Pedro.

Jadi semua tergantung sama pilihan hati Pedro. Terus kenapa Pedro pilih The Blues? Denger-denger sih, semua terjadi karena:

1. Mourinho Lebih Menjanjikan

Menurut The Telegraph, usai kekalahan atas Manchester City, Jose Mourinho langsung bergerak cepat membuka jalur komunikasi dengan Pedro. Lalu, ketika semua telah terbuka, Jose dan Pedro bebicara langsung.

Pada momen itulah, keluar titah-titah penuh masa depan dari Mourinho. Sebuah cahaya remang-remang di dalam kegelapan dimana Pedro bisa menembus karir buntunya di Barcelona.

2. Fabregas dan Pacarnya Fabregas

Mourinho tak sendiri berbicara dengan Pedro. Fabregas selaku sohib dari Pedro, teman seperguruan di Barcelona dan Spanyol ikut ambil bagian dalam negosiasi.

Sebetulnya United juga punya beberapa pemain Spanyol seperti Mata dan Hererra yang bisa disuruh untuk membujuk Pedro, namun tampaknya Fabregas adalah orang yang lebih mengenal sang pemain.

Selain itu, pacar Fabregas juga ditarik Chelsea dalam perburuan besar ini. Daniella Semaan juga ikut-ikutan merayu istri Pedro, Carolina Martin.

Doktrin, doktrin, dan doktrin.

3. Belajar dari kasus Valdes

Kamu tau kan, gimana nasib Valdes sekarang? Nasib pemain terakhir Barcelona yang pindah ke Manchester United! Dia kaya terbuang gitu dari skuad. Kehadirannya udah kaya Balotelli, antara ada dan tiada.

-Baca juga: Gara-Gara Filosofi, Van Gaal Sama Victor Valdes Jadi Marahan-

4. Kepengen Tinggal di London

Secara teknis, jarak dari Spanyol ke London lebih deket dari jarak antara Spanyol ke Manchester. Ga tau ada hubungannya apa engga dengan transfer ini, tapi yang jelas Pedro bakal lebih deket kalo mau pulang kampung.

Pedro dan istrinya juga kan baru aja menikah bulan lalu, kemungkinan sih mereka menginginkan kehidupan baru di London. Ini kemungkinan loh ya!

5. Teringat Petuah Legenda Barcelona

Hristo Stoichkov selaku penasihat tak resmi, beberapa waktu lalu menyarankan Pedro supaya jangan mau dilatih sama Van Gaal. Dia menilai bahwa Van Gaal cuma seorang medioker yang kerjaannya menghancurkan sebuah klub.

“Saya tak akan pernah mau berada dalam kepemimpinan Van Gaal. Dia seorang medioker. Dia telah menghancurkan Barca dan sedang menghancurkan Manchester United.” kata Stoickov dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Onda Cero.

Nah jadi kira-kira itu alasan Pedro lebih memilih Chelsea. Sabar ya United fans.