parlay cashback

Setelah menang 2-0 atas tuan rumah Rayo Vallecano sabtu lalu, kiper baru El Barca, Claudio Bravo resmi memecahkan rekor gak kebobolan paling lama di Liga Spanyol.

Sampai dengan pekan ke-7, Claudio Bravo sukses menjaga keperawanan gawangnya selama 630 menit (diluar coffee break dan kultwit). Bravo berhasil mematahkan rekor kiper Athletic Bilbao, Pedro Maria Artola yang gak kebobolan selama 560 menit di musim 1977/1978. Luar binasah!

Pertanyaan pun muncul, apa sih yang membuat Claudio Bravo mampu memecakan rekor clean sheet tersebut? Diawali dengan puasa mutih, tim investigasi Bolawow berhasil mendapatkan 5 alasan utama kenapa gawang Barcelona sangat kokoh saat dijaga oleh Bravo.

1. Kokohya Lini Pertahanan

Keberhasilan ini tentu tak luput dari solidnya pertahanan Barcelona. Performa bek tengah tentu yang menjadi utama. Gerard Pique, Marc Bartra, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen, dan Jeremy Mathieu adalah deretan bek tengah Barca musim ini. Nah, dalam 7 pertandingan Javier Mascherano dan Jeremy Mathieu adalah yang paling sering diduetkan.

Bermodal pengalaman dan senioritas karena emang mereka udah tua, tugas Bravo dibawah mistar gawang pun jadi sedikit lebih mudah. Malah katanya di beberapa partai, Bravo sempet bawa bekal makanan yang telah disiapkan istrinya dari rumah.

2. Messi Kebanyakan Nyerang

Ini salah satu faktor penting juga nih! Pada setiap pertandingan, Barcelona selalu mendominasi jalannya laga. Dimotori Lionel Messi, Neymar, dan si anak baru Rakitic, Barcelona selalu berhasil memaksa setiap lawannya untuk ngedekem di belakang garis tengah, bahasa simpelnya bertahan.

Ya gimana mau nyerang, orang Barcelona aja gak berenti-berenti menekan. Logikanya, semakin sedikit tim mendapatkan serangan, maka akan semakin sedikit pula peluang untuk kebobolan. Tul gak?

3. Lawan Yang Tergolong Ringan

“La Liga itu cuma 3 klub; Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, sisanya cuma penghias doang!!” Mas Babay, 23 Tahun, suka bola sejak masih berbentuk sperma.

Anggapan Mas Babay itu sekarang udah jadi anggapan umum sih! Nah, kayaknya anggapan kayak gitu membantu Bravo menjaga keperawanan gawangnya. Dari 7 laga yang dimainkan, Barcelona belum bertemu Real Madrid dan Atletico, jadi yaa wajar aja sih kalau bisa pecahin rekor. Gak percaya? Itu kemaren buktinya lawan PSG, sekali kejebolan langsung 3 gol.

4. Jam Terbang

Namanya emang gak setenar Victor Valdes atau Iker Casillas, tapi bicara masalah jam terbang dan skill, Claudio Bravo boleh diadu deh. Sembilan tahun bermain di La Liga bersama Real Sociedad, cukup rasanya bagi Bravo untuk memahami karakter permainan tim-tim di La Liga. Jadi yaa wajar deh kalau Bravo dikhususkan bermain di ajang liga oleh sang pelatih Luis Enrique.

5. Motivasi Menjadi Kiper Utama

Jadi kiper utama tim sekelas Barcelona, orang tua mana sih yang gak bangga??

Mungkin inilah yang menjadi motivasi Bravo hingga belum ada satu pun bola yang masuk kegawangnnya. Apalagi saingan dia di Barca adalah kiper yang umurnya jauh lebih muda, Marc Andre Ter Stegen. Oleh karena itu, Bravo pastinya gak mau kehilangan tempatnya dong ya, gara-gara bobol melulu.

Hemmm, jadi sampe kapan nih Bravo sanggup mempertahankan keperawanannya? Kalo bisa sih, sampe malem pertama dipertahankan ya! Biar nanti masuknya gak kaya lewat pintu koboi (yang ngerti-ngerti aja).